Header Ads

Crinoid: Platform Integrasi Marketplace Indonesia

Situs Elektronik - Banyaknya marketplace di Indonesia yang telah tersedia, tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi para pelaku usaha. Namun, dengan banyaknya marketplace yang digunakan tentunya akan membuat pengelolaan menjadi lebih rumit. Hal ini lah yang membuat Anda perlu menggunakan Crinoid, platform integrasi marketplace Indonesia. 

Dengan adanya Crinoid, Anda tidak perlu lagi repot untuk mengelola stok produk, harga, promosi dan lain sebagainya, walaupun memiliki banyak toko online di berbagai marketplace. Crinoid dapat digunakan sebagai platform integrasi marketplace Indonesia, karena dapat mengelola manajemen banyak toko online hanya di dalam satu dashboard saja. 

integrasi marketplace Indonesia
 

Kendala Dalam Mengelola Toko Online 

1.    Organisir Toko yang Rumit 

Untuk mengorganisir sebuah toko online tidak semudah yang dikira. Untuk mengorganisir satu toko online saja memiliki tingkat kerumitan yang cukup tinggi, apalagi jika Anda memiliki banyak toko online. Organisir toko yang buruk tentunya akan membuat proses pemasaran dan tingkat penjualan produk yang ditawarkan menjadi tidak berkembang atau bahkan menurun.

2.    Kesulitan dalam Alokasi Stok 

Salah satu kendala yang akan dihadapi ketika memiliki banyak toko online adalah alokasi setiap produknya. Tentunya akan menjadi lebih rumit dan memerlukan waktu yang lama jika Anda harus menambahkan satu per satu produk di setiap marketplace. Selain itu, kemungkinan terjadinya kesalahan dalam alokasi stok menjadi cukup tinggi disebabkan karena rumitnya proses alokasi.

3.    Sulit Mencari Tenaga dalam Mengurus Toko 

Dalam mengurus sebuah toko online, dibutuhkan beberapa tenaga agar toko online tersebut memiliki tingkat efektifitas yang tinggi dalam pemasarannya. Hal ini akan menjadi lebih rumit jika Anda memiliki lebih banyak toko online yang tersebar di berbagai marketplace. Kesulitan mencari tenaga tentunya menjadi kendala yang dapat berpengaruh kepada tingkat penjualan produk.

4.    Kesalahan dalam Pengelolaan Laporan Keuangan 

Diantara banyaknya UMKM yang sudah Go Online, pastinya masih ada yang masih menetapkan laporan keuangan, arus kas, dan pencatatan lainnya yang masih menggunakan sistem konvensional secara manual. Pencatatan inilah yang akan membuat kesalahan dalam pengelolaan laporan keuangan, yang apabila dibiarkan akan berakibat fatal pada pertumbuhan usahanya. 

Crinoid: Solusi Masalah Pengelolaan Toko Online 

Dengan mengunakan Crinoid, Anda dapat mengatur produk, stok, harga, promosi, dan lengkap dengan laporan penjualan hanya di dalam satu aplikasi saja. 

Dengan fungsinya tersebut, tentunya Crinoid sebagai platform integrasi marketplace Indonesia cocok digunakan untuk para pengguna online shop, wiraswasta, dan UKM yang memiliki banyak toko online di berbagai macam marketplace di Indonesia. Secara lebih detail, Crinoid memiliki beberapa tugas utama di dalam mengelola toko online, seperti: 

  1. Mengintegrasikan pengadaan barang 
  2. Listing produk baru di marketplace 
  3. Atur stok 
  4. Pemprosesan pesanan pelanggan 
  5. Pengelolaan pengiriman barang 
  6. Laporan penjualan di setiap marketplace 

Perlu untuk diketahui, Crinoid juga sudah terhubung dengan platform marketplace terbesar di Indonesia, di antaranya adalah Lazada, Shopee, dan Tokopedia.  

Mengenai cara instalasi, set-up, dan pelatihan penggunaan Crinoid pun, akan dijelaskan secara lengkap oleh Bhinneka.com. Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan biaya set-up gratis dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku. 

Fitur Pendukung Crinoid 

Untuk mendukung seluruh fungsinya tersebut, Crinoid memiliki beberapa fitur pendukung. Berikut ini adalah beberapa fitur pendukung yang dapat Anda gunakan di Crinoid: 

1.    Multi Partner 

Fitur ini berfungsi untuk memudahkan Anda terhubung ke banyak agen dan distributor. Tentu dengan adanya fitur ini, Anda dapat memiliki beberapa pilihan agen dan distributor dalam menambah jumlah produk yang ditawarkan.

Tidak perlu sulit-sulit door to door mendatangi pabrik atau kantor distributor tertentu, karena hanya dengan satu kali klik saja, Anda sudah bisa memilih agen atau distributor yang cocok dengan harga bersaing. 

2.    Multi Warehouse 

Fitur Multi Warehouse atau gudang pada Crinoid ini berguna untuk melakukan pengaturan stok produk di dalam satu dashboard. Hal ini tentunya akan mempermudah pengiriman pesanan dari lokasi stok terdekat dengan lokasi pelanggan. 

3.    Lock Price 

Fitur ini dapat Anda gunakan untuk mengubah harga produk di berbagai macam toko online yang Anda punya dengan hanya mengaturnya di dalam satu dashboard saja. 

4.    Monitoring Channel Penjualan 

Fitur ini berperan penting di dalam sebuah proses penjualan karena dapat melakukan analisis dari dari laporan transaksi. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menganalisis performa toko untuk kedepannya dapat dipertahankan atau ditingkatkan. 

5.    Laporan Penjualan 

Tidak perlu repot-repot menyewa jasa akuntan atau keuangan lainnya, karena hanya menggunakan Crinoid saja secara otomatis Anda akan mendapat laporan penjualan pada setiap e-commerce pada periode-periode yang telah ditentukan. 

Syarat dan Ketentuan Menggunakan Crinoid

1. Crinoid hanya dapat digunakan untuk pelaku usaha berjenis UMKM saja. 

2. Crinoid hanya dapat digunakan untuk jenis toko online dengan level tertentu, seperti Official Store, 

Power Merchant, atau Star Seller, sesuai dengan ketentuan yang ada pada masing-masing marketplace.
Kelebihan Crinoid untuk UMKM 

1.    Tidak Memakan Modal yang Besar 

Meskipun menggunakan Crinoid mengharuskan Anda membayar layanannya, namun jika dibandingkan dengan pengelolaan marketplace secara manual, modal yang akan dikeluarkan jauh lebih sedikit. Selain itu, adanya fitur Warehouse juga akan memudahkan Anda untuk mengirim pesanan dari lokasi stok terdekat sehingga akan menghemat biaya operasional.
 

2.    Daya Tarik Konsumen yang Lebih Tinggi 

Crinoid pun dapat membantu Anda untuk meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen dengan pelayanan yang diberikan toko. Anda dapat melayani konsumen dengan lebih cepat dan juga praktis karena hanya perlu menggunakan satu platform saja.
 

3.    Laporan Penjualan Rutin 

Tentunya bagi UMKM sangat penting memiliki sebuah laporan penjualan rutin agar dapat mengevaluasi kinerja toko. Dengan menggunakan Crinoid, Anda dapat menikmatif fasilitas tersebut karena Crinoid akan membantu bisnis Anda dalam menyediakan laporan penjualan yang mudah untuk dipahami.
 

4.    Waktu yang Lebih Efisien dan Efektif 

Mengingat platform e-commerce semakin bermunculan sekarang ini, sudah pasti Anda sebagai penyedia toko online harus mengordinir banyak toko di beberapa marketplace. Dengan adanya Crinoid yang akan mengintegrasikan semua platform e-commerce dalam satu aplikasi saja, manajemen waktu akan lebih efisien dan efektif. 

Tertarik Menggunakan Crinoid? 

Tertarik menggunakan software integrase marketplace Crinoid? Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi halaman integrasi marketplace Indonesia di Bhinneka kemudian mengisi form yang ada di bagian bawah. Setelah itu, nantinya CS Crinoid akan menghubungi Anda untuk memberikan berbagai penawaran menarik.  

Anda juga bisa menghubungi CS Bhinneka Crinoid di (021) 29292828 atau menghubungi WhatsApp di nomor 0821212529122. 

Bhinneka.com yang juga sebagai salah satu marketplace gadget tentunya sangat memahami bahwa banyak pelaku usaha yang membutuhkan sebuah software untuk mengelola toko onlinenya. Maka dari itu, bhinneka.com membuat platform integrasi marketplace Indonesia yang dinamakan Crinoid. Anda bisa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.