Header Ads

Ketahui Kelebihan Mengadopsi Panel Surya Untuk Bangunan Kantor

Situs Elektronik - Energi sudah menjadi ketergantungan manusia dalam menunjang kehidupannya sehari-hari. Termasuk kebutuhan akan listrik. Penggunaan listrik yang selalu meningkat menyebabkan polusi udara. Pasalnya bahan bakar yang digunakan pada pembangkit listriknya berasal dari minyak bumi atau batubara.  

Selain permasalahan pencemaran lingkungan, bangunan kantor termasuk salah satu properti dengan kebutuhan listrik yang tinggi. Bahkan bisa 24 jam non stop selalu digunakan. Permasalahan yang biasa muncul adalah aliran listrik yang tiba-tiba padam. Tentunya hal tersebut sangat mengganggu kinerja karyawan.  

Dalam mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengadopsi penggunaan energi terbarukan. Salah satu bentuk energi terbarukan yang bisa menyuplai kebutuhan listrik Anda adalah panel surya. Jika Anda tertarik bisa mencari informasi lebih lanjut di https://sewatama.com/id/perusahaan-penyedia-panel-surya/. Ada beberapa kelebihan yang bisa diperoleh dengan Anda mengadopsi panel surya sebagai supplier kebutuhan listrik bagi kantor Anda. 

sewatama depo location

Energi gratis

Sumber energi pada panel surya berasal dari matahari yang mampu menyediakan bahan bakar panas untuk menyalakan sistem komponen elektrik. Cara kerjanya dengan menampung energi panas di siang hari. Hal ini akan membantu Anda menyimpan banyak biaya yang digunakan untuk membayar tagihan listrik.

Produksi energi bersih

Karena panel surya mengandalkan energi dari panas matahari, sehingga tidak mengeluarkan emisi gas rumah kaca penyebab pemanasan global. Hal tersebut menjadikan udara lebih bersih dibandingkan PLTU yang memakai sumber energi dari batubara. 

Insentif pemerintah 

Anda yang memiliki pembangkit listrik tenaga surya kini bisa menjual listrik ke PT PLN (Persero). Program ini bertujuan untuk mendukung pengadaan energi listrik menggunakan tenaga surya. 

Mengurangi ketergantungan 

Dengan Anda memiliki sendiri pembangkit listrik tenaga surua otomatis secara langsung Anda juga telah mandiri dan tidak bergantung lagi kepada PLN untuk menyuplai kebutuhan listrik harian. 

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan bila tertarik untuk memasang panel surya pada bangunan kantor Anda adalah menghubungi perusahaan penyuplai panel surya. Sewatama bisa menjadi pilihan Anda, karena selain berpengalaman di bidangnya selama lebih dari 22 tahun.  

Anda akan mendapatkan layanan konsultasi, pembuatan anggaran, pemasangan, serta perawatan. Jika sudah yakin, segera datangi Sewatama depo location langsung yang berkantor pusat di Gedung TMT 2 Lantai 1, Jl. Cilandak KKO No. 1, Jakarta Selatan 12560, atau Anda bisa menghubungi CS di  021 – 2997 6712 untuk direkomendasikan depo Sewatama terdekat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.