Header Ads

Camilan Manis Khas Bandung

Situs Elektronik - Sebagai kota yang tentunya sangat amat terkenal dengan yang namanya perkulineran, Bandung tidak cuma mempunyai bermacam macam dari makanan yang asin juga pedas dalam menggoda selera, tetapi juga memiliki banyak sekali camilan manis  yang tidak kalah rasa enaknya. Rasanya yang legit juga manis ini sangat dijamin dapat membuat  kamu sangat ketagihan guys, terlebih kalau  dinikmati bersama dengan secangkir kopi yang hangat pada tangan. Jajanan manis yang khas dari Kota Kembang ini dapat dengan gampang kamu temui didalam pasar-pasar tradisional juga kedai-kedai yang ada di pinggir jalan kota bandung. 
 
Selain tentunya rasanya yang sangat enak juga cocok untuk sebuah  camilan di pagi juga sore hari, harga dari jajanan manis ini tentunya sangat ramah didalam kantong kamu. Dan cocok banget dalam membuat liburan kamu semakin berkesan. Dibawah ini merupakan beberapa dari camilan manis yang khas dari kota Bandung dan wajib untuk kamu cicipi ketika berkunjung kedalam  kota yang biasa disebut kota kembang tersebut. Simak baik baik ya! 
 
 

1. Camilan Awug 

Awug adalah salah satu dari jajanan tradisional yang sangat legendaris berasal dari kota Bandung. Penganan yang memiliki rasa manis juga legit tidak ada dua ini tentunya sudah ada sejak pada zaman dahulu juga masih tetap digemari sampai saat ini dengan banyak sekali pengemar setianya. Awug ini memang terbuat dari beberapa, diantaranya campuran tepung beras, lalu gula merah, lalu parutan kelapa  juga daun pandan untuk pewanginya. 
 
Ada hal unik, penganan ini mempunyai bentuk yang mirip dengan nasi tumpeng ini semua karena dikukus memakai anyaman bambu yang berbentuk kerucut dan fyi di daerah sunda biasa disebut dengan nama aseupan. Kue yang memilik warna putih dan bercampur dengan cokelat ini tentunya  cocok untuk kamu jadikan sebagai teman andalan ketika  meminum kopi juga teh ketika menikmati sebuah  kesejukan udara dari Kota Kembang. Dijamin ini bisa membuat liburanmu terasa lebih menyenangkan loh! 
 

2. Colenak 

Colenak adalah penganan yang berasal dari peuyeum atau tape singkong dengan cara dibakar bersama tambahan dari gula jawa yang cair juga parutan dari kelapa muda. Rasa manisnya tentunya  sangat khas juga menyegarkan dan sangat bikin colenak benar benar pas untuk kmau jadikan camilan sambil minum kopi ketika pagi juga sore hari. Apalagi kalau  dinikmati ketika hangat, rasanya sangat juara! Colenak ini berasal merupakan  singkatan dari dicocol enak. 
 
Cara makan dari  tape bakarnya dengan cara dicocol ke dalam sebuah saus gula juga rasanya benar benar enak, membuat makanan satu ini dinamakan colenak. Penganan ini memang menjadi sangat terkenal karena tentunya menjadi bagian  menu yang disajikan untuk tamu negara tentunya dalam Konferensi dari Asia Afrika di tahun 1955. Gimana colenak ini,kamu  tertarik untuk mencobanya? 
 

3. Ali agrem 

Ali agrem amerupakan kue yang khas dari sunda yang memiliki bentuk seperti bentuk donat tetapi berukuran yang lebih kecil. Sehingga seringkali  kue ali agrem ini disebut sebagai dari donat khas asal Sunda. Dinamakan kue khas sunda ali agrem alasannya bentuknya yang tentunya menyerupai cincin. Ali ini dalam arti bahasa Sunda memiliki arti sebuah cincin. 
 
Ali agrem ini tentunya terbuat dari beberapa tepung beras kemudia campur dengan sebuah gula merahtentunya sebagai pemanis. Kue yang memiliki warna coklat ini memiliki rasa yang  sangat manis juga legit. 
 
Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kamu yang sedangk mencari camilan manis yang berasal dari kota bandung, selamat mencari dan mencoba.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.