Header Ads

CEO Mayora Terapkan Strategi Baru Untuk Tingkatkan Penjualan

Situs Elektronik - Menghadapi persaingan pasar yang terus meningkat dan ketat, Mayora Group semakin gencar melakukan inovasi. Inovasi, menurut CEO Mayora, adalah salah satu strategi yang digalakkan beberapa tahun terakhir, Dengan inovasi yang dilakukan tersebut, beberapa produk 


Mayora berhasil menjadi leader market. 

Pencapaian Mayora ini tentu saja merupakan suatu kebanggaan. Di tengah pasar yang semakin ketat dan penjualan produk yang relatif stagnan, Mayora berhasil mencatatkan pencapaian yang begitu mengagumkan.  

Namun, pencapaian tersebut tidak lantas membuat manajemen Mayora merasa puas. Manajemen Mayora terus melakukan perbaikan guna meningkatkan penjualan. Pihak manajemen menyadari bahwa persaingan pasar yang terus bertumbuh bisa menghasilkan hal yang tidak terduga jika tidak diantisipasi. 

Membuka Pasar Baru 

Salah satu strategi yang diterapkan oleh Mayora untuk meningkatkan penjualan beragam produk yang mereka miliki adalah dengan membuka pasar. Pembukaan pasar memang solusi yang paling tepat untuk dilakukan seiring dengan keinginan meningkatkan penjualan. 

Pembukaan pasar dilakukan dengan cara memperbaiki jalur distribusi yang dimiliki. Perbaikan jalur distribusi akan melancarkan persebaran produk Mayora hingga ke berbagai daerah yang tadinya belum terjamah. Tentu saja, strategi ini adalah pilihan tepat untuk mengembangkan penjualan dan melebarkan sayap. 

Membidik Emotional Experience 

Strategi lain yang diterapkan adalah dengan membidik emotional experience. Ini adalah strategi tambahan yang sangat efektif. Emotional experience adalah target yang memiliki kisah hidup atau pengalaman yang sama dengan brand yang sedang dikembangkan. 

Misalnya saja, salah satu produk Mayora membangun kedekatan gaya hidup dengan produk mereka. Juga, Mayora turut dalam program yang dikembangkan oleh pemerintah, seperti GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Dengan demikian, pamor Mayora akan meningkat dan penjualan mereka tentu saja akan meningkat. 

Melakukan Inovasi 

Sebagaimana disinggung di awal bahwa inovasi adalah hal yang terus dilakukan oleh Mayora. Dengan inovasi yang dilakukan, ada hal baru yang ditunjukkan. Inovasi ini terkait dengan kemasan baru dan juga produk baru yang dimunculkan. Dengan demikian, ada pembaruan yang selalu dihadirkan Mayora demi kepuasan pelanggan. 

Beberapa strategi diterapkan oleh manajemen untuk meluaskan Pasar Mayora. Dengan demikian, maka pangsa pasar Mayora akan cenderung meningkat dari waktu ke waktu dan tentu bisnis tersebut akan berjalan dengan lebih baik di tengah kepungan produk lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.