Header Ads

Jangan Sepelekan Sindrom berbahaya Berikut Saat Hamil

Situ Elektronik - Kondisi kehamilan perlu mendapatkan perhatian khusus dari ibu hamil. Sebab, ibu hamil perlu memperhatikan betul seberapa baik kondisi janin dalam kandungannya dan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Disamping mengetahui berbagai nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan seperti pada laman berikut https://www.guesehat.com/persiapan-kehamilan-agar-janin-sehat, ibu hamil juga perlu mewaspadai sindrom langka yang berbahaya pada kehamilannya. Berikut ini dua sindrom yang perlu diwaspadai. 
 
 

Sindrom Asherman 

Kondisi langka yang jarang terjadi pada ibu hamil adalah sindrom Asherman. Meskipun merupakan sindrom langka, bukan berarti Anda boleh menyepelekan hal ini. Karena dalam beberapa kasus, sindrom Asherman bisa terjadi pada ibu yang pernah melakukan dilatasi atau kuretase. Sindrom ini juga bisa disebabkan oleh terjadinya infeksi yang parah pada area panggul sang ibu. Saat seorang calon ibu mengalami sindrom Asherman, maka dampak yang akan dirasakan adalah Amenore atau periode menstruasi yang kurang sebelum kehamilan, mengalami keguguran berulang kali, sampai yang paling parah yakni infertilitas. Segera lakukan konsultasi jika beberapa gejala diatas terjadi untuk mendapatkan penanganan yang tepat. 
 

Sindrom HELLP 

Salah satu sindrom yang sangat mematikan atau berbahaya adalah Sindrom HELLP. Sindrom ini bisa mengancam nyawa seorang ibu yang tengah mengandung serta janin yang ada di dalam kandungannya. Biasanya, sindrom ini akan terjadi saat seorang ibu mengalami kehamilan lebih dari 20 minggu alias telah memasuki trimester kedua. Selain itu, pada beberapa kasus sindrom ini juga bisa menyerang setelah sang ibu melalui proses persalinan juga.  
 
Kondisi sindrom HELLP bisa dideteksi melalui tekanan darah yang tinggi serta naiknya kadar protein dalam urin ibu saat hamil. Sementara itu, gejala lainny ayang bisa dirasakan adalah sakit kepala, mual, muntah, rasa sakit setelah makan, nyeri di bagian dada ketika mengambil nafas, mata berkunang, pendarahan, kejang-kejang, dan bengkak pada beberapa bagian tubuh seperti kaki dan tangan. 
 
Bukan hanya memahami sindrom, ibu hamil juga perlu memahami beragam hal yang bisa menjaga kesehatan janin dan dirinya. Membaca info kesehatan terbaru dari guesehat.com bisa menjadi cara yang tepat karena berasal dari sumber yang valid dan terpercaya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.