Header Ads

Mau Kesehatan Terjaga? Lakukan Tes Kesehatan Ini!

Situs Elektronik - Kematian menjadi misteri terbesar bagi semua manusia sampai saat ini. Tidak ada yang pernah tahu kapan dirinya akan pergi meninggalkan dunia. Bisa saja hari ini atau esok. Ketidakpastian tersebut membuat siapapun menjadi khawatir dan takut, Namun, dengan menjaga kesehatan, kita bisa memperkecil peluang untuk cepat pergi. Salah satu usaha untuk hal tersebut adalah dengan menjalani serangkaian tes kesehatan untuk mengetahui sejauh mana organ tubuh kita masih berfungsi. Inilah beberapa tes kesehatan yang harus anda lakukan agar kesehatan tetap terjaga.

tes kesehatan

1. Cek Kesehatan Mata

Kemampuan mata untuk melihat lambat laun akan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Lakukan check up mata minimal sekali dalam 2 tahun untuk mengetahui gejala apa saja yang telah terjadi pada mata Anda. Tidak menutup kemungkinan Anda mengidap rabun jauh atau dekat karena kebiasaan menggunakan handphone, bekerja di depan laptop terlalu lama, atau karena faktor keturunan. Jika tidak segera ditangani, maka kondisi kesehatan mata akan semakin parah akibatnya aktivitas Anda akan terganggu.

2. Cek Kesehatan Rahim

Kanker rahim atau kanker serviks sangat rentan terjadi pada kaum wanita. Kanker ini dapat ditemukan pada sel atau dinding rahim dan dapat diperiksa dengan melakukan tes Pap Smear. Tes ini dapat dilakukan oleh orang sudah pernah melakukan hubungan intim dan apabila salah satu anggota keluarga pernah mengidap penyakit HPV.

3. Cek Penyakit Menular Seksual

Penyakit menular seksual atau HIV/AIDS dapat menyerang siapa saja, terutama bagi Anda yang sering melakukan hubungan seksual dengan orang yang berbeda. Di sisi lain, penyakit HIV juga bersifat menular dan apabila salah satu anggota keluarga mengidap penyakit ini, kemungkinan besar keturunannya juga akan mengidap penyakit yang sama. Karena itulah sebaiknya Anda dan pasangan melakukan pengecekan penyakit menular seksual agar segera diatasi dengan baik jika hasilnya positif. 

4. Cek Kadar Kolesterol

Pola hidup tidak sehat dapat memicu terjadinya peningkatan kolesterol jahat atau biasa disebut LDL. Dampak dari kolesterol jahat ini dapat memicu terjadinya penyakit stroke atau jantung. Lakukan tes kolesterol setidaknya sekali dalam lima tahun melalui tes darah agar Anda dapat mengatasi penyakit tersebut sejak dini.

Tubuh sehat sekalipun tidak menjamin jika dirinya terbebas dari berbagai penyakit. Itulah sebabnya mengapa pemeriksaan kesehatan secara rutin perlu dilakukan agar cepat mengetahui jenis penyakit yang timbul dan proses penanganan yang tepat. Ada beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi untuk cek kesehatan, seperti HonestDocs. Disini Anda dapat langsung melakukan reservasi dengan dokter pilihan Anda sesuai dengan jadwal yang diinginkan dan harga yang menarik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.