Header Ads

Simulasi Kredit Mobil Baru: Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah

Situs Elektronik - Simulasi kredit mobil baru sangat diperlukan kalau Anda akan membeli mobil. Memiliki mobil memang menjadi dambaan setiap orang apalagi bagi Anda yang sudah berkeluarga. Mengajak jalan-jalan keluarga dengan mobil sendiri memberikan kenyamanan yang lebih daripada memakai kendaraan umum.  

Membeli mobil menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mempunyai anak kecil. Dengan membeli kendaraan pribadi anak Anda bisa terhindar dari ancaman-ancaman yang biasa terjadi, misalnya nyasar atau bisa jadi kena copet. Sebenarnya efisiensi biaya dan waktu merupakan manfaat yang paling besar kalau Anda membeli mobil baru. 


Tips Membeli Mobil 

Untuk memiliki mobil yang nyaman bagi keluarga pastinya harus memiliki uang yang cukup. Selain itu, Anda juga harus memiliki pengetahuan dasar tentang mobil seperti masalah mesin dan kelistrikannya. Hal tersebut menjadi penting bagi Anda sebagai seorang konsumen yang cerdas. Namun, sebelum Anda memutuskan membeli mobil baru ada baiknya Anda mengikuti tips di bawah ini agar bisa mendapatkan harga yang murah tapi tidak murahan. 

1. Dahulukan Tujuan Bukan Gengsi 

Kalau Anda menginginkan mobil dengan harga murah dan nyaman untuk keluarga, jangan segan-segan untuk menggunakan simulasi kredit mobil baru sebagai salah satu referensi Anda. Dengan begitu, Anda akan semakin yakin dengan tujuan Anda untuk apa membeli mobil baru. Jangan sampai Anda membeli mobil karena Anda gengsi melihat teman-teman Anda. 

2. Mengumpulkan Informasi Sebanyak-banyaknya 

Hal yang tak kalah penting dari menentukan tujuan Anda membeli mobil adalah mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Hal ini bertujuan agar Anda mengetahui kualitas dari mobil-mobil yang menjadi incaran Anda. Anda juga bisa membandingkan harga-harga mobil tersebut, karena ini menjadi tujuan utama Anda. Manfaat lainnya Anda jadi mengetahui jenis-jenis mobil yang dijual di Indonesia.  

3. Siapkan Dana Minimal 25% 

Sesuai ketentuan Bank Indonesia yang memberlakukan aturan Down Payment (DP), Anda harus memiliki uang minimal 25% dari harga mobil. Namun, ada baiknya kalau Anda membayar DP lebih dari 25%. Karena semakin besar DP semakin kecil angsuran per bulannya. Tapi aturan seperti ini hanya berlaku bagi Anda yang membeli mobil secara kredit. Kalau Anda membelinya tunai, Anda tidak akan diperhadapkan dengan ketentuan seperti ini. 

4. Pilih Waktu yang Tepat 

Membeli mobil baru harus selalu direncanakan. Karena kalau buru-buru dikhawatirkan Anda akan menyesal dikemudian hari. Pada hari-hari tertentu dealer biasanya memberikan penawaran khusus atau diskon. Untuk mendapatkan informasinya Anda bisa mengunjungi pameran-pameran mobil atau menggunakan simulasi kredit mobil baru. Selanjutnya, silakan pilih hari yang tepat untuk membeli mobil impian Anda. 

5. Pilih Dealer yang Cocok 

Sekali lagi diingatkan jangan terlalu tergesa-gesa kalau Anda akan membeli mobil baru. Anda perlu mempertimbangkannya matang-matang. Karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti sistem keamanan, kenyamanan,  dan garansi.  

Suatu waktu bisa jadi Anda akan menjual mobil tersebut, maka Anda wajib memperhatikan pelayanan purna jual mobil agar tidak dijual murah. Kalau Anda tidak merasa cocok dengan hal-hal yang harus dipertimbangkan saat ke dealer ini, sebaiknya mencari dealer lain yang sesuai dengan keinginan Anda. 

6. Jangan Sungkan Bernegosiasi 

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang mahal. Tidak ada salahnya kalau Anda mencoba melakukan negosiasi kepada dealer yang Anda datangi. Bisa jadi dealer tersebut merubah pikirannya untuk memberikan harga nego kepada Anda. Kalau berhasil tentunya Anda sendiri yang akan diuntungkan. Memiliki mobil harga murah yang berkualitas tanpa harus bayar penuh. 

7. Lakukan Test Drive 

Tips membeli mobil baru dari nomor satu sampai enam tidak akan berguna kalau Anda tidak melakukan test drive. Melakukan test drive menjadi hal yang sangat penting sekali. Biasanya dealer akan memberikan waktu sekitar 30 menit untuk Anda yang ingin merasakan fasilitas mobil tersebut. Hal ini yang nantinya akan menentukan Anda jadi membeli mobil tesebut atau tidak. 

Itulah tips yang bisa Anda lakukan saat akan membeli mobil baru. Pada faktanya memang diperlukan pertimbangan yang matang, apalagi masalah harga. Untuk meyakinkan hati Anda dari mempertimbangkan harga, Anda bisa mencoba simulasi kredit mobil baru supaya tidak ragu lagi membeli mobil impian Anda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.