Header Ads

Tips Mudah Bekerja Freelance sebagai Agen Properti

Situs Elektronik - Properti merupakan sesuatu yang dibutuhkan dengan berbagai tipe. Melihat dari kebutuhan dan minat masyarakat akan properti, Anda dapat bekerja freelance sebagai agen properti. Ini tips mudah yang dapat Anda untuk bekerja sebagai agen properti.  

freelance

1. Membuat Daftar 

Ketika Anda telah diterima untuk bekerja sebagai agen properti, langkah awal yang dilakukan dengan membuat daftar properti yang akan dipasarkan. Daftar ini bisa Anda buat dengan melakukan survei ke lokasi terdekat dari rumah. Melihat ada atau tidaknya rumah yang dijual. Bisa juga dengan menanyakannya kepada kerabat.  

Ketika Anda menemukan tulisan dijual di depan rumah atau mendapatkan informasi. Segera datangi pemilik rumah dan lakukan negosiasi. Anda akan mengajak pemilik rumah untuk melakukan kerjasama. Semua perhitungan tentunya dihitung dengan jelas pembagian hasil yang didapatkan oleh pemilik nantinya.  

2. Mencari Tahu Developer 

Cara berikutnya untuk dapat dengan mudah bekerja freelance sebagai agen properti adalah mencari tahu tentang developer. Setelah Anda mengetahuinya, lakukan pencatatan mana yang dapat diajak bekerja sama untuk penjualan properti tersebut. Pastikan developer tersebut resmi agar Anda terhindar dari risiko penipuan.  

3. Lakukan Promosi 

Setelah membuat daftar properti secara manual dan mendapatkan developer yang sesuai, Anda tinggal melakukan promosi. Sebuah jenis properti yang sudah dimiliki tinggal dilakukan promosi dengan rutin.  Anda perlu memberikan informasi itu setiap hari sampai orang tertarik dan mendapatkan konsumen.  

Anda dapat membuatnya ke dalam bentuk brosur digital atau pun mencetaknya. Tinggal memilih mana yang lebih efektif dan efisien untuk dilakukan. Jangan lupa saat melakukan promo sebaiknya menampilkan gambar dari setiap properti yang ada. Lebih baik lagi jika melampirkan spesifikasi dari produk properti yang ditawarkan.  

Jika Anda memilih melakukan promosi secara digital atau online, pilihlah media sosial yang paling memadai untuk dilakukan sejenis iklan. Anda harus mempertimbangkan sasaran yang akan dicapai dengan baik agar promosi yang dilakukan tepat sasaran.  

4. Negosiasi dengan Kline 

Setelah sampai di tahap ketiga, Anda aka mendapatkan klien. Ini lah saatnya untuk melakukan negosiasi agar terjadinya penjualan properti. Penting untuk Anda memiliki ilmu negosiasi yang tepat agar bisa diterapkan dengan baik. Negosiasi yang berhasil tentunya melahirkan kesepakatan dengan klien yang ditemui.  

Ketika klien bisa langsung memberikan jawabannya, Anda bisa segera melakukan pengurusan properti yang telah disepakati. Jika belum mendapatkan jawaban pasti, jangan sungkan atau merasa tidak enak hati untuk melakukan pembelian.  

Jangan menghubungi lagi jika klien sudah mengatakan tidak. Anda bisa melakukan follow up dua hari setelah melakukan pertemuan dengan klien. Maka dari itu jangan sampai lupa memintak nomor teleponnya saat bertemu kembali untuk melakukan konfirmasi.  

5. Kesepakatan yang Jelas 

Properti bukan sebuah bisnis yang kecil, maka dari itu Anda perlu mencatat kesepakatan yang dibuat dengan jelas. Ini tercantum dengan surat jual beli yang akan diberikan. Anda tidak boleh sampai melakukan kesalahan, terlebih pada jumlah nominal yang akan disepakati.  

6. Menghubungi Relasi 

Anda juga menerapkan cara untuk mencari klien dengan menghubungi relasi yang dimiliki. Baik itu keluarga atau pun orang luar. Anda bisa menjadikan ini sebagai salah satu cara untuk mendapatkan calon klien yang diinginkan sesuai dengan bisnis properti tersebut.  

Bekerja freelance sebagai agen properti merupakan sebuah pekerjaan yang dapat dimulai tanpa modal banyak. Anda hanya memerlukan kecerdasan dan kesabaran untuk berjuang dalam menjalankan bisnis ini. Jika ingin mencoba bisnis lainnya dapat mengunjungi fastwork.id.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.