Header Ads

Persaingan Teknologi Smartphone Dari Negeri Panda

situs elektronik-xiaomi
Foto : wikipedia.com

Situs Elektronik - Kamu pasti tahu kedua merk smartphone xiaomi dan meizu bukan? Ketika kamu disuruh memilih antara keduanya pasti kamu akan tertuju pada si Xiaomi. Produk yang berasal dari china ini memang sudah tidak asing bagi warga Indonesia bahkan sampai ke manca negara. Dari pada Meizu, Xiaomi lebih banyak dicari dan disukai banyak orang di negara kita ini. 

Dahulu Xiaomi dan Redmi menjadi satu vendor, tetapi belum lama ini Xiaomi dan Redmi memilih untuk berpisah dan mendirikan vendor sendiri-sendiri. Xiaomi(MI) ditujukan untuk pengguna kelas menengah ke atas sedangkan Redmi ditujukan untuk pengguna kelas menengah bawah. Sebenarnya teknologi yang dimiliki Xiaomi dan Redmi tidak beda jauh. 

Xiaomi didirikan oleh Lei Jun dan dibantu oleh 7 orang sahabatnya pada 6 Juni 2010. Untuk kamu yang ingin punya smartphone yang berkualitas saya sarankan untuk membeli smartphone Xiaomi. Karena rata-rata pada chipsetnya sendiri menggunakan Snapdragon dibekali CPU dengan jumlah core ada 8(Octa-Core) serta dengan GPU Adreno 630 yang kecepatannya mencapai 2,8GHz. Spesifikasi pada smartphone Xiaomi ada bermacam-macam, dari yang terendah sampai tertinggi dengan spesifikasi yang dirancang khusus untuk bermain game dan tentunya dengan harga yang terjangkau.  

Pada bulan januari lalu Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu “Redmi Note 7”. Dengan harga 2 jutaan Note 7 dibekali spesifikasi yang tinggi dengan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660, CPU Octa-Core Kryo 260 yang berkecepatan 4x2.2 GHz. Dengan RAM terbesarnya 6GB dan ROM 64GB membuat smartphone yang satu ini cocok untuk bermain game dengan kualitas memori tinggi apalagi dengan chipsetnya. Note 7 dibekali baterai sebesar 4000 MAh dengan tipe non-removable dan sudah didukung dengan fast charging.

Lalu bagaimana menurut anda dengan Meizu?    

situs elektronik-meizu
Foto : dailysocial.com

Meizu didirikan oleh Jack Wong. Jack Wong adalah seorang pengusaha asal china. Meizu merupakan perusahaan elektronik yang berasal dari china tepatnya di Tiongkok. Menurut saya Meizu memiliki teknologi di bawah Xiaomi. Meizu belum banyak dikenal banyak orang di bandingkan Xiaomi. 

Kedua vendor smartphone ini menjadi produk smartphone raksasa di negara asalnya. Dahulu saat pertama kali didirikan Meizu merupakan produsen MP3 Player terbesar di negaranya, lalu pada tahun 2008 Meizu menciptakan produk smartphone berteknologi touchscreen dan produk tersebut menjadi produk tercanggih pada masanya. Setelah adanya Xiaomi, Meizu menjadi produk dibawahnya karena dengan teknologi yang diciptakan Xiaomi cenderung lebih canggih dibanding Meizu.  

Pada desember tahun 2018 lalu Meizu juga telah meluncurkan smartphone terbarunya yakni Meizu C9 dengan spesifikasi dibawah smartphone keluaran terbaru Xiaomi Note 7. Padahal pendiri Meizu sendiri pernah beranggapan bahwa ponsel terbarunya lebih bagus dari pada milik Xiaomi, Tapi hasilnya bahwa Xiaomi lah yang memiliki smartphone yang lebih bagus dan berkualitas.  

Meizu C9 ini memiliki spesifikasi chipset Unisoc SC9832E dengan CPU nya yang masih Quad-core Cortex-A53 yang berkecepatan 1,3GHz serta RAM yang dimilikinya hanya sebesar 2GB dan ROM 16GB. Dengan kapasitas baterai 3000MAh bertipe removable dan belum dibekali sistem fast charging, Tentu dengan spesifikasinya itu membuat Meizu berada dibawah Xiaomi. Untuk smartphone yang memiliki Kualitas terbaiknya Meizu terbilang memiliki harga yang mahal dibanding Xiaomi. Bayangkan saja jika harga yang ditawarkannya mencapai 7 juta, tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan oleh Xiaomi. 

Sampai saat ini Xiaomi menjadi smartphone yang terbilang merusak harga pasaran karena dengan teknologi yang tinggi mereka menjualnya dengan harga terjangkau, Bahkan sekarang Xiaomi menjadi pesaing smartphone merk lain seperti samsung,oppo dan bahkan bisa bersaing dengan produk Iphone.

Nah bagaimana menurut anda tentang kedua smartphone Xiaomi dan Meizu ini? Mana yang lebih baik?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.