Header Ads

Manfaat Mpasi Labu Kuning untuk Buah Hati Anda

Situs Elektronik - Makan penunjang dari ASI banyak jenis dan bahan pembuatnya. Salah satu bahan pembuat yang disukai oleh bayi adalah labu. Makanan pendamping ASI yang berasal dari labu memiliki beberapa manfaat yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati Anda. Berikut manfaat mpasi yang terbuat dari labu kuning bagi buah hati Anda. 

mpasi

1. Pemberian Nutrisi 

Buah labu yang dijadikan sebagai puree memiliki kandungan nutrsi yang sangat bermanfaat bagi tumbuh dan penrkembangan bayi Anda. Nutrsi yang terdapat pada buah labu antara lain kasium, magnesium dan fosfor. 

Kandungan kalsium dan magnesium yang terdapat pada buah lagu bermanfaat untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang. Sedangakn kadungan fosfornya dapat menunjang perkembangan otak, pencernaan dan keseimbangan hormon. Jadi bagi Anda para ibu yang akan membuat puree sendiri di rumah dapat menggunakan labu sebagai bahan utamanya. 

2. Pelindungan Kesehatan Mata 

Sama halnya dengan wortel, labu juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Hal tersebutsangat bermanfaat bagi perkembangan buah hati Anda karena dapat membantu untuk menyehatkan mata. Jadi Anda jangan heran kalau memberikan labu pada buah hati juga dapat meningkatkan pelihatannya. 

3. Mengoptimalkan Pencernaan 

Labu selain memiliki rasa yang enak dan disukai oleh bayi juga merupakan sumber serat yang sangat baik. Dengan buah hati Anda mengonsumsi mpasi yang memiliki serat yang bai akan dapat membantu pencernaan yang semakin baik. 

4. Kaya akan Anti Oksidan 

Labu juga sama seperti wortel yakni memiliki kandungan beta karoten. Kandungan beta karoten tersebut merupakan anti oksidn yang baik bagi tubuh sang bayi. Hal tersebut dapat digunakan untuk mengurangi oxidative stress pada berbagai organ anak. 

5. Dapat menyehatkan Kulit 

Manfaat dari labu ini juga dapat dirasakan oleh orang dewasa. Labu yang mengandung karotenoid akan dapat membantu untuk mengurangi radikal bebas yang terdapat dalam tubuh bayi. Manfaat lain yang juga dapat diperoleh adalah dapat mencegah timbulnya penuaan dini. 

Kandungan karotenoid tersebut biasnyan dikenal dapat mencegah kanker pad bayi Anda, selain untuk menjaga kesehatannya juga. Di sisi lain, dengan mengonsumsi labu tersebut akan menjadikan kulit dari buah hati Anda semakin sehat. 

6. Meningkatkan Energi 

Fakta dari sebuah labu mengatakan bahwa secangkir labu memiliki kandungan potasium yang sangat cukup untuk kebutuhan harian anak. Selain itu dengan konsumsi labu yang cukup juga dapat menjadi sumber energi yang sangat baik. Kandungan tersbut akan menyeimbangkan elektrolit dari tubuh serta berfungsi untuk meningkaykan fungsi dari otot. 

7. Dapat Memperbaiki daya Tahan Tubuh 

Selain kandungan-kandungan yang terdapat pada buah labu di atas, buah ini ternyata juga mengandung sumber vitamin C dan biokimia. Hal tersebut sangat baik bagi tubuh buah hati Anda karena dapat membantu tubuh anak dalam melawan deman dan juga flu.  

Anda dapat meberikannya secangkir puree labu yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Hal tersebut agar buah hati Anda tidak mudah untuk mengalami infeksi maupun terserang oleh penyakit, sehingga buah hati Anda akan selalu dalam keadaan sehat. 

8. Membantu Bayi Tidur Lebih Nyenyak 

Bila buah hati Anda memunyai gangguan dalam tidur yakni sangat sulit untuk tidur, maka Anda dapat memberikannya puree labu. Labu juga mengandung trytophan yang dapat membantu tubuh anak mengahsilakan serotonin. Selain itu asam amini yang juga terkandung pada labu akan membantu anak lebih tenang dalam tidur dan tudak mudah rewel. 

Manfaat Anda dengan memberikan mpasi dari buah labu sangatlah besar untuk pertumbuhan dan perkmbangan dari sang buah hati. Buah hati Anda akan selalu tetap sehat dan tidak mudah mengalami sakit. Anda dapat membuat puree dari labu tersebut sendiri di ruamh untuk menjaga kesehatan dan kehigienisan dari makanan tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.