Header Ads

LED TV Memadukan Kualitas Gambar Suara dan Harga Ekonomis

led tv
sumber : Shopee Indonesia

Situs Elektronik - Televisi merupakan salah satu produk elektronik yang paling populer sekaligus paling banyak ditemukan di rumah – rumah. Televisi menjadi sebuah perangkat yang memiliki banyak fungsi; mulai dari sumber informasi hingga sebagai sarana hiburan. Banyaknya stasiun siaran televisi hingga perkembangan teknologi penyiaran televisi secara digital memberi kontribusi besar pada beragam inovasi teknologi pesawat televisi. Dalam perkembangannya, televisi telah memiliki bentuk dan desain yang beragam. Salah satu produk televisi terkini telah menggunakan panel LED. Televisi dengan panel LED memiliki banyak keunggulan berupa lebih hemat energi hingga tampilan yang lebih jernih. LED TV AKARI LE-43P88 merupakan salah satu produk televisi dengan panel LED yang terbilang ideal dari segi harga dan kualitas. 

Alasan Rekomendasi Menggunakan Televisi Panel LED


led tv
sumber : Televisixyz.com

Ada beberapa alasan mengapa televisi panel LED seperti LED TV AKARI LE-43P88 lebih dianjurkan daripada jenis televisi tabung konvensional. Alasan yang paling utama adalah hemat energi listrik. Televisi LED memang mengkonsumsi listrik dengan jumlah yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan televisi tabung. Bahkan kemampuan televisi LED menghemat listrik bisa mencapai 50% jika dibandingkan dengan televisi tabung. Hal ini disebabkan oleh penggunaan LED atau Light Emitting Diode sebagai media menampilkan gambar yang jauh lebih hemat konsumsi listrik jika dibandingkan dengan tabung televisi konvensional. 

Alasan lain yang membuat televisi panel LED banyak dijadikan pilihan dan direkomendasikan adalah ukuran yang tipis dan bobot yang ringan. Berbeda dengan televisi tabung yang berukuran bongsor dan besar; televisi LED berukuran jauh tipis sehingga tidak makan tempat ketika dipasang di sebuah ruang yang kecil atau sempit. Bobot yang ringan juga memungkinkan televisi LED seperti LED TV AKARI LE-43P88  dipasang dengan cara dilekatkan pada dinding ruangan. Metode ini jauh lebih praktis dan memberi kesan lebih modern pada kebanyakan rumah kekinian yang memang umumnya berukuran kecil. 

Hal lain yang membuat televisi LED menjadi lebih menarik daripada televisi tabung konvensional adalah ukurannya. Televisi tabung sangat jarang berukuran lebih dari 40 inci; hal ini disebabkan oleh kesulitan membuat layar kaca dengan ukuran tersebut. Sedangkan televisi LED kini sangat umum ditemui memiliki ukuran hingga 80 atau 100 inci. Dengan ukuran layar yang besar; televisi LED bisa menjadi sarana hiburan yang sangat menarik.  

Meskipun memiliki cukup banyak kelebihan; televisi LED juga memiliki kekurangan. Salah satu kelemahan utama televisi LED ada pada biaya perbaikan jika kerusakan terjadi pada panel LED. Hal ini disebabkan oleh harga panel LED yang bisa mencapai 80% dari harga keseluruhan televisi tersebut. Sehingga biaya perbaikan panel LED bisa jadi berselisih sedikit dari biaya untuk membeli televisi LED yang baru.  

LED TV AKARI LE-43P88 Sebagai Pilihan Televisi Berkualitas Dengan Harga Rasional 


led tv
sumber : Shopee.co.id

Televisi LED produksi Akari telah dikenal memiliki harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan merk – merk yang lain. Sedangkan dari segi kualitas; televisi LED Akari juga sanggup bersaing dengan merk lain yang mungkin lebih ternama. Televisi produk Akari dikenal memiliki gambar yang jernih, terang dan memiliki pewarnaan yang baik berupa keseimbangan kontras. Kelebihan tersebut juga melekat pada produk televisi LED TV AKARI LE-43P88. Kelebihan lain juga terdapat pada kualitas suara yang sangat baik. 

Televisi LED TV AKARI LE-43P88 bisa menjadi pilihan ideal televisi LED untuk televisi dengan ukuran sedang. Televisi LED ini telah memiliki beragam kelengkapan fitur yang menarik dan memudahkan penggunanya. Selain digunakan sebagai perangkat menonton tayangan televisi atau memutar video; televisi LED TV AKARI LE-43P88 juga bisa digunakan sebagai layar monitor untuk perangkat PC atau personal computer.  

Layar televisi LED TV AKARI LE-43P88 memiliki ukuran 43 inci dan mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1920 X 1080 piksel. Sedangkan dari aspek teknis kelistrikan; televisi ini membutuhkan sumber listrik AC 100 – 240 Volt, 50/60Hz serta memiliki konsumsi daya sebesar 61 watt saja. Televisi yang ringkas dan ringan ini memiliki terminal keluaran / output Audio dan Coaxial serta terminal masukan / input RF, AV, VGA/PC, VGA Audio dan Y Pb Pr IN. Terminal lain yang terdapat pada televisi ini berupa earphone, PC, HDMI dan terminal USB sebanyak 2 buah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.