Header Ads

B2B Marketplace : Resolusi Bisnis Berkembang Pesat dengan Media Online

Situs Elektronik - Promosi aneka produk dan jasa bisa dilakukan secara online untuk mengembangkan usaha lebih besar lagi. Salah satu media online yang efektif mengembangkan usaha Anda lebih maju adalah media sosial. Seperti yang diketahui bahwa media sosial merupakan aplikasi fenomenal paling digandrungi manusia modern dewasa ini. Anda bisa menjadikan B2B marketplace sebagai sarana promosi yang paling jitu.  

Selain menggunakan situs marketplace terpercaya, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran bisnis di tahun 2019. Berikut 7 media sosial yang bisa menjadi media memasarkan produk atau jasa Anda.  

B2B Marketplace

1. Facebook  

Facebook adalah salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Media sosial ini juga memberikan kemudahan akses bagi pemilik usaha seperti membuat toko online berupa halaman dan grup. Ada beberapa kiat memaksimalkan Facebook sebagai media promosi dan meningkatkan penjualan online Anda.  

Pertama, buat halaman toko Anda terlihat menarik sehingga menginspirasi banyak orang untuk mengikuti halaman. Buat konten positif yang menarik sehingga banyak pengikut membubuhkan tanda like. Kenali target konsumen sehingga Anda bisa tetap fokus pada konten.  

2. Twitter 

Media sosial yang dinilai cukup ampuh memasarkan produk adalah Twitter. Meski hanya memiliki jatah kicauan dengan maksimal 160 karakter saja, Anda tetap bisa memanfaatkan media potensial ini. Caranya cukup lakukan tweet secara teratur dan menarik, gunakan hastag populer, pilih waktu tepat untuk memposting tweet dan bekerja sama dengan bisnis online lain. Siapa tahu usaha pusat grosir online Anda bakal booming lewat media sosial Twitter ini.  

3. Instagram  

Ya, jangan mengaku ingin mengembangkan usaha lebih maju kalau Anda tidak kenal media sosial berupa Instagram. Instagram merupakan media sosial paling digandrungi sebab mampu menampilkan foto dan video yang disukai. Kemungkinan usaha Anda viral lebih besar menggunakan situs favorit kalangan Millenial ini.  

Ciptakan konten menarik yang bisa menarik banyak pengikut atau followers, gunakan hastag yang banyak dicari serta bisa bekerja sama dengan para jasa endorser. Sampai saat ini, Instagram banyak digunakan pelaku bisnis online untuk promosi dan memaksimalkan target penjualan. Jangan lupa mengkaitkan akun Instagram dengan website untuk meningkatkan traffic kunjungan ke website perusahaan.  

4. Kaskus 

Media sosial satu ini memang dipercaya sebagai media promosi paling efektif. Meski banyak orang yang mengeluh dengan adanya penipuan online menggunakan Kaskus tetapi efektifitas forum jual beli sangat besar mendongkrak popularitas usaha Anda. Siapa tahu Anda bakal memiliki jaringan distributor online yang luas melalui forum diskusi Kaskus.  

5. Youtube 

Website broadcast yang diakuisis Google sejak tahun 2005 ini memang menjadi tren paling fenomenal dewasa ini. Tak hanya menyasar calon konsumen dewasa saja, Youtube menjadi situs yang digandrungi semua usia termasuk anak-anak. Anda bisa menciptakan video marketing yang kreatif guna mengenalkan dan mempromosikan usaha.  

Buat akun channel di Youtube untuk memposting video yang berisi konten positif. Buat judul yang menarik dan mengandung banyak keywords sehingga memungkinkan muncul pada laman pertama pencarian video Youtube. Semakin viral video usaha yang Anda buat, semakin besar peluang besar mengembangkan bisnis yang Anda jalani.  

Semakin Anda pandai mengembangkan promosi dan strategi pemasaran di era digital, usaha yang Anda rintis bisa semakin dikenal luas banyak kalangan. Anda bisa saja menerima tawaran kerja sama dengan pebisnis lain. Siapa tahu sistem promosi yang tepat bakal menambah omset perusahaan Anda nantinya. Jangan lupa bergabung dengan Ralali.com yang siap mempertemukan Anda dengan pebisnis lain yang saling menguntungkan!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.