Header Ads

Tidak Perlu Beli, Inilah Beberapa Item Sewa Perlengkapan Bayi

Situs Elektronik - Sewa perlengkapan bayi menjadi alternatif terbaik ketika Anda ingin menekan biaya pengeluaran jelang kelahiran anak. Ya, ketika kehamilan sudah masuk trimester ketiga, maka banyak hal yang harus dipersiapkan ibu hamil. Selain persiapan untuk persalinan, juga menyiapkan perlengkapan bayi. Ini untuk memastikan bayi sudah tercukupi kebutuhannya saat sudah lahir nantinya. 

Biasanya kalau masih anak pertama, ibu akan mengeluarkan budget lebih untuk membeli semua perlengkapan bayi. Semuanya akan  serba baru. Semuanya itu adalah yang terbaik untuk calon bayi. Tetapi bagaimana ceritanya kalah budget terus membengkak, sedangkan kebutuhan bayi akan terus berjalan sampai dewasa nanti. 

Ibu boleh saja puas dan bangga bisa membelikan semua perlengkapan bayi. Tetapi ibu juga harus memikirkan kebutuhan bayi ke depannya. Apalagi perlengkapan bayi hanya bisa digunakan saat bayi saja. Hanya dalam hitungan bulan saja sudah pasti tidak bsia digunakan lagi. Akan digunakan lagi untuk anak keduanya. Itupun masih lama dan belum tentu cocok, karena perkembangan jaman yang memunculkan berbagai macam perlengkapan bayi yang modern. 

Untuk itulah alternatif yang bisa ibu lakukan adalah dengan melakukan sewa perlengkapan bayi. Salah satunya adalah kereta bayi. Biasanya kita akan mengajak bayi jalan-jalan dengan mendorong kereta bayi. Penggunaan kereta ini hanya beberapa bulan saja. Saat bayi sudah besar, maka sudah tidak bisa digunakan karena sudah tidak muat. 

Selain kereta bayi, berikut adalah beberapa jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa : 

sewa perlengkapan bayi

Baby Walker atau sepeda bayi yang berbentuk bulat 

Sepeda ini digunakan untuk merangsang otot kaki bayi. Bayi akan bisa berjalan dengan menggunakan sepeda ini. Setiap bayi tidak harus menggunakan sepeda ini, tetapi efektifnya, baby Walker ini akan sangat membantu ibu saat sedang beraktivitas di rumah. 

Bayi bisa dinaikkan sepeda ini sambil ibu memasak, atau menyuapi bayi di atas sepeda ini. Jika membeli baru Anda harus membayarnya dengan harga ratusan ribu. Tergantung merek dan modelnya. Menggunakannya pun hanya sebentar saja. Setelah itu, bayi akan memerlukan jenis sepeda yang lainnya. 

Untuk itulah Anda disarankan untuk menyewa saja. Anda bisa menyewa untuk hitungan per hari, per Minggu, atau per bulan. Saat bayi sudah tidak tertarik naik sepeda ini, Anda bisa mengembalikannya. 

Box bayi

Bayi yang baru lahir kebanyakan tidak langsung tidur satu kasur dengan ibunya, melainkan ditidurkan di box bayi. Bisa dibayangkan berapa hargan box bayi. Kalau sewa, ibu bisa menggunakan budget itu untuk membeli popok atau susunya. Di tempat penyewaan Anda bisa memilih berbagai  model box bayi. 

Pompa ASI

Ada beberapa ibu yang tidak keluar ASI setelah melahirkan, untuk itulah memerlukan bantuan alat untuk merangsang keluarnya ASI. Pompa ASI ini harganya tidak main-main. Ada yang sampai 1 jutaan. Tetapi kini ada sewa pompa ASI yang bisa dilakukan. Untuk kesterilannya, bisa dengan mencuci bersih pompa menggunakan air hangat. 

Sepeda bayi 

Dalam hal ini, bentuk sepeda sudah menyerupai sepeda roda dua, tetapi rodanya masih tiga dengan adanya tongkat pendorong di belakang. Di tempat sewa pun juga disediakan. Daripada membeli baru, lebih hemat dengan sewa. Harganya pun jauh lebih murah. 

Keputusan untuk melakukan menyewa beberapa perlengkapan bayi memang bukan keputusan yang  mudah. Mengingat barang-barang perlengkapan bayi harus steril. Kalau sudah sewaan, berarti sudah pernah dipakai orang lain.  

Tetapi tidak menjadi masalah juga, karena dalam hal ini pihak sewa perlengkapan bayi sudah memberikan perawatan serta pemeliharaan terhadap perlengkapan yang disewakannya. Tujuannya adalah untuk membantu menghemat keuangan ibu dan bapak usai kelahiran anak. Bayi tetap bisa memiliki perlengkapan yang berkualitas dan lengkap tanpa harus membeli baru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.