Header Ads

5 Mitos Perawatan Wajah yang Tidak Perlu Dipercaya

Situs Elektronik - Banyak yang dipertimbangkan oleh wanita ketika memutuskan untuk melakukan perawatan wajah. Alasannya sederhana saja karena perawatan ini nantinya akan sangat mempengaruhi wanita tersebut. Tidak heran apabila ada beberapa mitos tentang perawatan pada wajah ini yang lantas dipercaya begitu saja. Namun ada 5 mitos berikut ini yang tidak perlu dipercaya.  

perawatan wajah

1. Menggunakan Produk Mahal Pasti Hasilnya Terbaik  

Mitos pertama adalah apabila Anda menggunakan produk mahal pastinya akan langsung cocok dan memberikan hasil terbaik untuk Anda. Namun nyatanya mitos tersebut tidaklah sesuai dengan kenyataan. Soalnya jenis kulit setiap orang tentunya saling berbeda antara satu sama lainnya. Seringkali produk mahal juga belum tentu sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki.  

Apabila Anda memaksakan produk perawatan yang ternyata tidak cocok dengan kulit wajah Anda maka berbagai masalah yang bakal timbul. Mulai dari kulit wajah yang memproduksi minyak berlebihan hingga yang paling buruk yaitu kulit wajah yang menjadi rusak. Sesuatu yang sebenarnya bisa dihindari apabila Anda menjatuhkan pilihan pada produk perawatan yang cocok. 

2. Makanan Berminyak Pastinya Menimbulkan Jerawat  

Selama ini tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang percaya akan mitos tentang jerawat penyebab utamanya adalah makanan berminyak. Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat banyak orang lantas menghindari berbagai makanan berminyak untuk tidak lagi berjerawat. Namun pada kenyataannya mitos ini sendiri tidaklah perlu Anda percaya terlalu dalam.  

Memang benar, bahwa mengonsumsi makanan berminyak ini memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Namun pada kenyataannya untuk menimbulkan jerawat pada kulit wajah nyatanya bukan hanya semata oleh disebabkan oleh makanan berminyak. Bahkan biasanay kulit wajah yang berjerawat ini disebabkan oleh konsumsi produk-produk yang terbuat dari susu.  

3. Menggunakan Sunblcok Hanya Ketika Keluar  

Masih banyak yang beranggapan bahwa penggunaan sunblock ini hanya digunakan ketika berada di luar ruangan atau ketika di pantai saja. Padahal asal Anda ketahui bahwa kulit membutuhkan perlindungan dari sunblock ini hampir setiap waktunya. Terutama untuk jenis kulit yang sensitif dan juga tidak tahan akan panas. Jadi mitos tersebut tentunya tidak perlu dipercayai lagi.  

4. Kulit Wajah Harus Terasa Kencang setelah Cuci Muka  

Mitos perawatan wajah berikutnya yang sebaiknya tidak perlu dipercayai adalah kulit wajah harus terasa kencang setelah cuci muka. Biasanya banyak yang beranggapan apabila kulit wajah terasa kencang setelah cuci muka maka produk sabun yang dipilih sudah tepat. Namun pada kenyataannya, mitos ini salah kaprah dan tidak perlu dipercayai.  

Perlu diketahui apabila kulit wajah Anda terasa kencang setelah cuci muka seharusnya Anda malah mewaspadai produk sabun yang digunakan. Soalnya kebanyakan produk sabun yang memberi efek kencang karena bahan tidak aman yang digunakan. Seharusnya kulit wajah itu terasa halus dan lembut setelah cuci muka bukan malah terasa kencang.  

5. Produk Sesuai Umur  

Banyak yang mencari produk perawatan yang sesuai dengan umur mereka dan hal tersebut sudah menjadi mitos yang dipercayai banyak orang. Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah tapi kurang tepat. Soalnya lebih baik Anda mencari produk perawatan yang sesuai dengan masalah Anda. Soalnya hal ini diketahui lebih efektif dalam menyelesaikan masalah kulit yang dimiliki.  

Penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih mengerti mana mitos perawatan wajah yang sebaiknya tidak perlu terlalu dipercayai. Tidak ada salahnya untuk mencari tahu terlebih dulu sebelum nantinya Anda malah mengonsumsi informasi yang salah. Soalnya hal ini pastinya akan berhubungan langsung dengan perawatan pada wajah yang sedang Anda lakukan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.