Header Ads

5 Langkah Mudah Mencegah Ruam Popok Pada Bayi

Situs Elektronik - Ruam popok merupakan masalah yang paling sering dialami oleh bayi, faktor penyebabnya sendiri juga sudah jelas, yaitu kondisi kulit bagian selangkangan atau bagian kemaluan yang tidak sehat, karena harus selalu menggunakan popok untuk waktu yang lama, popok yang lembab dan sering digonta-ganti juga menyebabkan gesekan pada area lipatan, sehingga memunculkan masalah yang namanya ruam ini. tentu akan menyebabkan rasa yang tidak nyaman pada si kecil, sehingga banyak diantara yang kemudian menjadi lebih rewel dari biasanya. 

Untuk itulah maka para orang tua harus lebih hati-hati dalam merawat area ini, sehingga tidak muncul masalah ruam popok, berikut ini diantara cara untuk mencegahnya, yaitu: 

Mencegah Ruam Popok Pada Bayi
  1. Gunakan diaper cream bayi, ini adalah produk inovasi baru yang dikeluarkan khusus untuk melindungi area kulit sensitif saat pemakaian popok, beberapa diantara merk yang mengeluarkannya adalah Sleek Baby diaper cream yang memang dikhususkan untuk kebutuhan perawatan kulit bayi agar terhindar dari ruam. 
  2. Segera ganti popok yang kotor, sebaiknya hal ini dilakukan sesegera mungkin. 
  3. Bersihkan area kulit yang sering tertutup dengan popok hingga benar-benar bersih, keringkan terlebih dahulu dan gunakan diaper cream sebelum nantinya menggunakan popok kembali. 
  4. Hati-hati dalam memilih popok yang digunakan oleh buah hati, karena faktanya beberapa jenis popok memang memiliki sirkulasi udara yang buruk, sehingga area kemaluan mereka akan terasa selalu lembab. Hal ini menyebabkan rasa kurang nyaman bahkan juga muncul berbagai macam masalah. Pastikan memilih popok yang ukurannya sesuai dengan bayi, sehingga gesekan yang ditimbulkan tidak begitu parah. 
  5. Jangan gunakan bedak pada area sensitif tersebut, kesalahan yang sering kali dilakukan oleh para orang tua adalah menaburkan bedak di area kemaluan sebelum memakai popok, padahal ini tidak baik, karena nantinya bisa memicu iritasi kulit bayi. 

Mudah bukan, pastikan juga buah hati menggunakan sabun bayi anti iritasi yang tepat, karena pemilihan sabun ini juga sangat mempengaruhi terjadinya ruam popok, carilah yang antibakteri dan juga mengandung bahan anti iritasi seperti Sleek Baby.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.