Header Ads

Cara Mudah Bedakan Sandal Gunung Eiger Asli dan Palsu

Situs Elektronik - Eiger merupakan salah satu brand ternama di Indonesia yang menyediakan berbagai perlengkapan mendaki. Saking terkenalnya bahwa Eiger dapat dikatakan sebagai sinonim dari gunung. Salah satu produk yang paling diminati adalah sandal gunung. Agar tidak mendapatkan produk yang palsu, berikut beberapa cara membedakan Eiger asli dan palsu.  

sandal gunung

Sol Sepatu Rapi dan Halus, Tulisan Tidak Mudah Hilang 

Produk asli tentunya selalu memberikan finishing dan kualitas yang unggulan. Tak terkecuali untuk berbagai produk keluaran Eiger. Semua produk keluaran dari Eiger selalu memiliki finishing dan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Sandal Eiger yang asli selalu memiliki potongan yang bagus, terutama pada bagian pinggir solnya.  

Produk sandal Eiger yang asli pada bagian tepinya selalu memiliki permukaan yang halus dan rapi meskipun terdiri dari beberapa lapis. Sandal Eiger selalu menggunakan perekat yang berkualitas sehingga solnya tak mudah lepas. Tulisan brand Eiger yang tertera pada produk juga tak mudah pudar dan hilang seperti produk palsu pada umumnya.  

Barcode Sandal Eiger Asli Tercetak Halus di Hangtag 

Pada umumnya sandal gunung Eiger yang asli cenderung dilengkapi dengan tempelan barcode dan gambar timbul. Barcode produk Eiger sendiri biasanya berupa stiker yang terdapat pada hangtag. Barcode produk Eiger yang asli selalu mencantumkan kode produksi yang bersangkutan ketika dipindai dengan scennerbarcode. 

Tak hanya itu, barcode produk Eiger yang asli pada umumnya lebih halus. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan produk Eiger yang palsu. Produk Eiger palsu cenderung menggunakan barcode yang dicetak langsung pada cap harganya. Pada umumnya, barcode produk Eiger palsu cenderung dibuat secara asal-asalan dan kualitas cetakannya juga terkesan kasar.  

Harga Tidak Dapat Dibohongi 

Ciri utama yang membedakan produk Eiger asli atau palsu adalah dari segi harganya. Pada umumnya, produk Eiger yang palsu cenderung memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan produk Eiger pada umumnya. Biasanya produk Eiger yang palsu cenderung dijual dengan harga Rp50.000 hingga Rp100.000.  

Sedangkan untuk produk Eiger asli biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Bisa saja Anda kan tergiur dengan produk Eiger palsu yang harganya cenderung lebih miring. Meskipun begitu perlu diingat bahwa harga selalu membawa kualitas. Mungkin Anda bisa mendapatkan harga yang murah namun jangan harap Anda akan mendapatkan kualitas yang jempolan.  

Tekstur Sandal Eiger 

Dari segi tekstur, sandal Eiger yang cenderung memiliki tekstur yang keras. Tekstur keras ini membuat sandal Eiger asli tidak mudah ditekuk. Beda halnya dengan sandal Eiger palsu. Sandal Eiger palsu cenderung tekstur yang lembek, mudah ditekuk, dan mudah robek. Jadi pastikan Anda mengecek tekstur sandalnya terlebih dahulu ya sebelum membelinya.  

Ukuran Sandal Eiger 

Cara membedakan sandal Eiger asli dan palsu ternyata juga dapat dilihat dari ukurannya. Pada umumnya, sandal Eiger asli hanya tersedia dalam ukuran 37 sampai 44 saja. Anda dapat mengeceknya di toko ataupun web eiger.com. Berbeda dengan sandal Eiger palsu yang tersedia dalam ukuran 38 sampai 43 atau 39 sampai 44 dan sebagainya.  

Terbuat dari Bahan Berkualitas 

Sandal Eiger original tentunya memiliki jahitan yang kuat, rapi, dan tidak mudah rusak. Sedangkan dari segi bahan, sandal Eiger asli terbuat dari bahan berkualitas dimana bahan tersebut selalu mementingkan kesehatan kaki para pemakainya. Dengan demikian maka kaki Anda tidak akan lecet ataupun iritasi meskipun digunakan dalam waktu yang lama.  

Itulah beberapa cara mudah bedakan sandal gunung Eiger atau palsu. Apakah Anda termasuk orang yang senang mengoleksi sandal Eiger? Pastikan Anda memperhatikan tips-tips di atas agar mendapatkan produk Eiger yang asli.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.