Header Ads

Pengaruh Smartphone Dalam Dunia Kerja

Situs Elektronik - Siapa bilang dampak dari keberadaan smartphone selalu negatif?  Smartphone juga bisa memberi dampak positif loh terhadap kehidupan manusia. Lagi pula kalau bicara soal dampak positif atau negatif, itu bukan salah dari smartphonenya dong? Tapi salah dari orang yang menggunakannya, nggak bisa bijak dan terlalu mendewakan smartphone dalam hidupnya. Coba kalau kita bisa bijak dalam menggunakan smartphone, kita pasti bisa mendapatkan dampak yang baik. 

Dampak baik disini bisa berupa kemudahan dalam berkomunikasi di dunia kerja. Dengan smartphone kita bisa lebih mudah berkomunikasi dengan teman kantor, atasan, maupun klien. Urusan pekerjaan yang urgent bisa selesai cepat kalau kita bisa cepat tanggap. 

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini adalah 5 manfaat penggunaan smartphone di dunia kerja: 

1. Bisa kerja dimana saja 



Dulu, sebelum ada smartphone kita sangat diwajibkan untuk datang ke kantor dan menyelesaikan semua tugas kita. Bahkan disaat kita ada urusan keluarga yang mendesak, rasanya berat untuk meninggalkan kantor. Tapi sekarang keadaannya berbeda, walaupun kita tidak datang ke kantor, kita masih bisa melakukan tugas kita dari jauh. Komunikasipun bisa lebih cepat karena dengan smartphone kita bisa berkomunikasi via telepon atau chat di beberapa aplikasi chatting seperti Whatsapp atau Line. 

Banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk memudahkan tugas kantor kita. Ada aplikasi Gmail, untuk berkirim pesan atau file penting, atau Google Drive, untuk berbagi dan mengedit dokumen dengan partner kerja yang lain. Dengan catatan harus ada kuota internet yang aktif. Hehehe. 

2. Menyimpan data 



Banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuka file yang kita download dari email, misalnya Google Docs, WPS Office atau yang lainnya. Dengan begitu dimanapun kita berada, ketika harus membaca file penting kita bisa membukanya langsung dari smartphone. 

Selain itu, kita juga bisa menyimpan data penting di smartphone berupa foto yang berisi catatan atau pengumuman penting. 

3. Komunikasi 



Pada dasarnya fungsi smartphone adalah untuk komunikasi. Dulu, kita hanya bisa melakukan panggilan telepon atau mengirimkan pesan text dengan menggunakan pulsa. Saat ini, teknologi semakin canggih, banyak smartphone yang bisa kita gunakan untuk chatting, call voice, sampai video call dengan menggunakan kuota internet. 

Smartphone saat ini membuat komunikasi tanpa batas. Kalau dulu kita hanya bisa melakukan panggilan suara, sekarang kita bahkan bisa melakukan panggilan video dan bertatap muka. Hal ini juga bisa digunakan untuk urusan pekerjaan, ketika tidak bisa bertatap muka langsung dengan partner kerja. 

4. Membuat catatan atau jadwal kegiatan 



Setiap orang memiliki kesibukan masing-masing setiap harinya dalam pekerjaan, tapi nggak semua orang memiliki asisten pribadi untuk membantu menjadi pengingat semua jadwal penting kita, seperti meeting dengan klien, acara outing dengan teman sekantor, atau janji dengan teman atau keluarga. Jadi, smartphone bisa kita manfaatkan sebagai alat pengingat semua jadwal penting kita supaya kita tidak terlupa sedikitpun. 

5. Kemudahan mendapat informasi 



Smartphone sangat memudahkan kita dalam mencari informasi. Disaat yang urgent harus mencari data untuk pekerjaan, kita bisa gunakan google dari smartphone untuk mencari data yang dibutuhkan. Simple! Tanpa repot. 

Kesibukan yang kita miliki pun terkadang membuat kita kudet alias kurang update dengan keadaan atau berita terkini di sekililing kita. Nggak perlu repot membeli Koran setiap hari, kita bisa gunakan smartphone untuk membaca berita dari beberapa kanal ternama di Indonesia. 

Begitu pula dengan smartphone OPPO F9, yang bisa memberikan kemudahan bagi kita dalam urusan pekerjaan. Dengan VOOC Flash Charge, pengisian daya smartphone OPPO F9 jadi lebih cepat dan aman tentunya karena menggunakan tegangan rendah. Cukup isi daya selama 5 menit, kita bisa gunakan smartphone ini untuk menelepon selama dua jam. jadi, kapanpun dan dimanapun kita butuh berkomunikasi dengan klien atau partner kerja, jangan khawatir! OPPO F9 akan selalu stand by disamping kita. 


Tidak hanya itu, OPPO F9 juga memiliki tampilan yang sangat elegan dan modern. Tampil dengan poni atau notch berukuran kecil layaknya tetesan air yang disebut Waterdrop Screen, smartphone ini berani tampil beda dari smartphone yang lain. 

Belum lagi pilihan warnanya yang memberikan efek gradasi, sehingga akan terlihat beberapa warna di dalamnya. Varian warnanya sendiri ada tiga yaitu Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. 

Untuk harga, OPPO F9 dengan RAM 4GB dibandrol dengan harga Rp. 4.299.000 dan Rp. 4.999.000 untuk varian Starry Purple, yang didukung RAM 6GB. 

Begitulah kira-kira manfaat smartphone dalam dunia kerja. Kira-kira ada manfaat apa lagi, ya?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.