Header Ads

Ini Dia Bedanya Xiaomi Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 Pro!

(Sumber gambar: www.digit.in)
Situs Elektronik - Berbicara soal smartphone keluaran Xiaomi, rasanya Redmi 5 Plus dan Redmi 5 Note Pro adalah produk yang paling unggul saat ini. Tentu saja, faktor harga dengan spesifikasi yang berkualitas menjadi alasan di balik melejitnya popularitas kedua produk ini. Jika dilihat secara sekilas, sebenarnya Redmi 5 Plus dan 5 Note Pro tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Bahkan dari segi harga pun juga tidak berbeda jauh dari hp Xiaomi yang lain. Nah, dari sinilah muncul pertanyaan, di mana perbedaannya dan produk mana yang lebih unggul? Biar nggak bingung, yuk, simak ulasan berikut ini! 

Tampilan Desain 

Redmi 5 Plus dan Redmi 5 Note Pro sama-sama memiliki layar berukuran 5,99 inci yang dilengkapi dengan layar IPS LCD. Resolusi yang ada pada kedua smartphone ini juga sama yaitu 12 MP. Itu sebabnya, Redmi 5 Plus dan Redmi 5 Note Pro mampu menghasilkan gambar yang cukup berkualitas. 

Fitur Kamera

(Sumber gambar: ww.lowyat.net)
Meski sama-sama memiliki resolusi kamera 12MP, namun Redmi 5 Note Pro tetap lebih unggul jika dibandingkan dengan Redmi 5 Plus. Hal ini dikarenakan Redmi 5 Note Pro dibekali dengan dual kamera primer beresolusi 12MP dan 5 MP, serta 20MP untuk kamera depan. Sedangkan Redmi 5 Plus hanya didukung dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan 5MP. Itu sebabnya, Redmi 5 Plus menjadi pilihan tepat untuk kamu yang senang selfie. 

Baterai

Baik Xiaomi Redmi 5 Plus dan Redmi 5 Note Pro memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh. Ini berarti kedua smartphone ini mampu bertahan hingga 12 jam. Jadi, kamu nggak perlu lagi repot-repot bawa powerbank ketika keluar rumah. Meski begitu, diperlukan waktu sekitar 5 jam untuk kedua smartphone ini terisi penuh. Meski terkadang membuat frustasi, tapi menurut kami it’s totally worth it!  

Spesifikasi

Meski memiliki kemiripan hampir di semua fiturnya, namun Redmi 5 Plus dan Redmi 5 Note Pro memiliki perbedaan pada spesifikasinya. Hp Xiaomi Note 5 Note Pro Ori dilengkapi ditunjang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan 8 Core Cortex-A53 berkecepatan 2,0 GHz. Dengan begitu Redmi 5 Plus dapat bekerja dengan cepat. Selain itu Redmi 5 Plus juga dilengkapi dengan RAM 3GB dan ROM atau memori internal 32GB. Nah, buat kamu yang aktif menggunakan smartphone untuk keperluan kerja atau main game, Redmi 5 Plus juga menyediakan perangkat bertenaga RAM 4GB. Selain itu smartphone ini juga menyediakan slot kartu microSD external yang bisa kamu isi hingga 128GB. Ini bisa kamu manfaatkan untuk download berbagai aplikasi. 

Berbeda dengan Redmi 5 Plus, Xiaomi Redmi 5 Note Pro ditunjang dengan prosesor yang lebih canggih yaitu Qualcomm Snapdargon 636 chipset terbaru dan menjalankan core Kryo custom Xiaomi. Dengan begitu, kerja smartphone ini akan terasa lebih cepat jika dibandingkan dengan Redmi 5 Plus. 

Harga

(Sumber gambar: www.gsmarena.com)
Meski memiliki spesifikasi yang cukup berbeda, namun kedua smartphone teresebut menawarkan harga yang tidak terlalu jauh, lho! Untuk RAM 4GB, Xiaomi Redmi 5 Plus bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar IDR 2,700,000-an. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Note Pro dijual dengan harga IDR 3,300,000-an. Jadi dihitung-hitung hanya selisih IDR 600,000-an saja. 

Itu dia perbedaan antara Xiaomi Redmi 5 Plus dan Xiaomi Redmi 5 Note Pro. Nah, karena perbandingan harga yang tidak terlalu jauh, kami sangat merekomendasikan hp Xiaomi Note 5 Note Pro Ori. Dengan selisih harga hanya ratusan ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati kinerja prosesor smartphone yang super cepat. Oh iya, supaya nggak mudah tertipu, sebelum beli hp Xiaomi Note 5 Note Pro Ori, sebaiknya cek daftar harga hp Android dulu ya!  Semoga artikel ini membantu!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.