Header Ads

Beli Tiket Kereta di Stasiun yang Baru Ternyata Sangat Mudah dan Praktis, Ini Dia Tipsnya!

Situs Elektronik - Untuk memudahkan masyarakatnya agar bisa berpergian kemana pun yang mereka mau dan kapan pun yang mereka inginkan, pemerintah Indonesia sudah menyiapkan berbagai jenis transportasi, baik untuk jarak dekat mau pun untuk jarak yang jauh sekali. Salah satu moda transportasi yang paling sering diminati oleh masyarakat untuk dipakai ketika akan berpergian dengan jarak yang dekat mau pun jauh adalah kereta api. Saat ini, hampir seluruh daerah di Indonesia sudah bisa Anda jangkau dengan menggunakan transportasi tersebut. Namun, Anda tidak bisa menggunakannya secara gratis, tetapi Anda harus membeli tiket kereta terlebih dahulu dengan cara memesannya pada situs resmi atau situs jual beli online terpercaya, mau pun membelinya secara langsung pada loket di stasiun tersebut. Sekarang ini, beberapa stasiun di Indonesia pun sudah diperbaharui dan dilengkapi dengan berbagai jenis teknologi yang menguntungkan bagi Anda. 


Pemesanan tiket kereta api tersebut akan sangat mudah, terutama jika Anda menggunakan tips di bawah ini:

1. Langsung Ambil Nomor Antrian 

Ketika sudah sampai di stasiun tersebut, maka Anda bisa melakukan beberapa hal yang bermacam-macam, seperti melihat-lihat terlebih dahulu, membeli barang terlebih dahulu, dan lain sebagainya. Namun, jika Anda ingin dapat dengan lebih cepat dan sesuai dengan keinginan, maka Anda bisa langsung pergi ke tempat pengambilan nomor antrian. Hal ini pastinya akan membuat Anda semakin cepat mendapatkan tiket yang Anda inginkan. Namun, perhatikanlah tombol yang Anda pilih, karena di tempat tersebut terdapat 2 jenis tombol, yakni untuk melakukan pemesanan dan untuk membatalkan tiket.

2. Langsung ke Loket Pembelian 

Jika Anda berencana untuk membeli tiket kereta di hari yang sama dengan keberangkatan, maka Anda seharusnya langsung menuju loket pembelian sepagi yang Anda bisa. Akan lebih baik untuk sampai ke stasiun beberapa jam sebelum waktu keberangkatan agar Anda pun akan jadi lebih tenang serta tidak kehabisan tiket untuk hari tersebut. Namun, tetap lebih dianjurkan untuk Anda membeli tiket sebelum hari keberangkatan Anda, baik itu secara langsung mau pun memesannya di situs belanja online terpercaya atau membeli di toko online terpercaya.

3. Sediakan Data dengan Baik 

Ketika Anda sudah mengambil nomor antrian dan akhirnya giliran Anda tiba, maka Anda pun akan diminta untuk mengisi formulir yang diajukan oleh pihak kereta api. Selain itu, jika usia Anda sudah melampaui usia 60 tahun ke atas, maka Anda bisa menggunakan kebijakan yang didapatkan oleh para lansia, yakni menikmati potongan harga sebesar 20%. Potongan tersebut hanya bisa Anda dapatkan jika Anda membawa data diri yang lengkap, seperti misalnya fotocopy KTP Anda, dan lain sebagainya.

4. Foto Nomor Booking 

Jika semua proses tersebut telah Anda lalui dan selesaikan, maka Anda pun akan diberikan struk tanda bukti pemesanan Anda karena sekarang para penumpang kereta api tidak diberikan tiket lagi, namun berupa struk saja. Simpanlah struk tersebut pada tempat aman hingga tidak terjadi kehilangan. Untuk lebih amannya, ada baiknya jika Anda memfoto kode atau nomor booking dari pembelian tiket Anda.

Keempat tips di atas sangat dianjurkan untuk Anda lakukan ketika akan memesan tiket kereta langsung di stasiun yang terkesan baru karena menggunakan beberapa teknologi canggih dan juga sistem yang lebih modern dan kekinian. Jika tidak ingin repot, maka Anda bisa membeli tiket juga dari situs resmi atau pun belanja online pada beberapa situs jual beli online yang sekarang ini banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.