Header Ads

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil dengan Terapi Akupuntur

Situs Elektronik - Mual selama proses kehamilan merupakan suatu yang lumrah terjadi. Untuk itu Anda perlu mengetahui cara mengatasi mual saat hamil. Beberapa cara yang bisa dilakukan ialah dengan mengatur pola makan, menjaga jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi. Ternyata selain itu, terapi akupuntur juga bisa Anda terapkan untuk mengatasi mual saat hamil.


Saatnya Anda Mengetahui Apa Itu Terapi Akupuntur


Terapi akupuntur merupakan salah satu terapi non farmakologi (tanpa obat-obatan) dan non invasif (tindakan medis tanpa memasuki benda ke tubuh seperti suntik) untuk mengatasi mual dan muntah saat kehamilan berlangsung. Terapi ini mengatasi mual dan muntah dengan aman, efektif dan tanpa efek samping namun dapat juga dikombinasikan dengan obat-obatan.

Terapi telah terbukti dapat menghilangkan gejala mual dan muntah pada masa kehamilan. Terapi akupuntur juga dapat meningkatkan produksi darah, menghilangkan racun dari tubuh, serta membuat ibu hamil merasa lebih rileks.

Bagaimanakah Cara Melakukan Terapi Akupuntur?


Cara melakukan terapi Akupuntur yaitu memijat dengan posisi 3 jari di atas pertengahan pergelangan tangan bagian dalam. Pemijatan dilakukan sebanyak 30 kali tekanan. Penekan di  titik ini melewati jalur meridian yang merupakan saluran dalam tubuh yang dilewati energi. 

Penekanan yang dilakukan akan mempengaruhi energi, darah dan organ-organ tubuh baik organ padat dan organ berongga. Terapi akupuntur juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan panas-dingin tubuh dan membuat daya tahan tubuh meningkat.

Serta dapat mengeluarkan energi negatif dalam tubuh yang dikeluarkan dari jantung melalui titik PC6 kanan dan energi positif masuk melalui titik PC6 kiri. Proses ini nantinya akan mengembalikan keseimbangan energi tubuh dan mengendalikan mual yang Anda rasakan .


Kapan dan Berapa Lama Terapi Akupuntur Dilakukan?


Terapi akupuntur dilakukan pada periode pertama kehamilan. Masa di mana Anda akan mengalami keluhan mual dan muntah. Satu sesi terapi umumnya berlangsung sekitar 45 menit dan dijamin bebas rasa sakit. Terapi Akupuntur juga baik dilakukan seminggu sekali pada bulan terakhir kehamilan yang berguna untuk mengurangi rasa sakit selama proses persalinan. 

Mual saat hamil tentu sedikit banyaknya akan mengganggu aktivitas Anda. Namun Anda tidak perlu mengkhawatirkannya jika Anda mengetahui cara mengatasi mual saat hamil dengan baik, salah satunya dengan menggunakan terapi akupuntur seperti yang telah dijelaskan. Selain itu pastikan juga selama kehamilan Anda mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.