Header Ads

Tips dan Cara Membersihkan Kursi Mobil untuk Bayi

Situs Elektronik - Bunda suka kesal ya ketika mengajak si kecil berpergian dengan mobil namun kursi mobil sering kotor karena berbagai hal yang disebabkan oleh si kecil. Meskipun seperti itu, namun sebagai orang tua kita tidak boleh ya menyalahkan si kecil untuk masalah tersebut. Nah, solusinya adalah dengan menggunakan kursi mobil khusus bayi yang dapat digunakan untuk berpergian ketika menggunakan mobil. Namun pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara membersihkan kursi mobil untuk bayi. 

Ketika sedang berkendara dengan si kecil di dalam mobil tentu akan lebih nyaman jika si kecil menggunakan kursi khusus bayi. Kursi mobil yang standar tentu cocoknya digunakan untuk orang dewasa bukan untuk anak kecil. Jadi, jika digunakan untuk anak kecil malah banyak resiko yang bisa terjadi ya bunda. Maka dari itu sangat penting bagi bunda untuk menggunakan kursi mobil khusus bayi agar juga memudahkan bunda ketika merawat dan mengajak si kecil berpergian. 


Mothercare Indonesia adalah toko online yang menyediakan berbagai macam perlengkapan bayi termasuk perlengkapan makan, perlengkapan mandi, dan perlengkapan bayi lainnya yang bisa bunda dapatkan hanya dengan memesan secara online. 

Nah, ini dia beberapa tips dan cara membersihkan kursi mobil bayi untuk menjaga keselamatan si kecil sekaligus kebersihan mobil ketika si kecil. 

Anak-anak memang keactivannya meningkat dan akibatnya jok mobil sering menjadi korban. Ketika si kecil meludah, menumpahkan makanan, atau apa pun yang dibuat, jok mobil sebaiknya dilepaskan untuk dibersihkan secara menyeluruh. Proses ini melibatkan kerja keras dan pembongkaran dan pemasangan jok kembali ke tempatnya. Namun, perlu diingat bahwa tali dan penjepit sabuk pengaman dibersihkan secara khusus karena alasan keamanan.

  • Tentukan Waktu yang Pas


Tips dan cara pertama membersihkan kursi mobil bayi adalah dengan memilih dan menentukan waktu yang pas dan tepat untuk mencuci jok. Waktu yang pas artinya adalah jika jok sudah terlihat kotor sekali. Jadi, jika belum terlalu kotor dan buru-buru dipakai lebih baik ditunda dahulu saja membersihkannya. Nah, waktu yang tepat untuk Anda bisa membersihkan atau mencuci kursi mobil tersebut adalah ketika bayi tertidur alias malam hari. Dan jika kursi mobil bayi sudah terkena kotoran membandel seperti muntahan makanan atau susu sebaiknya secepatnya dibersihkan.

  • Bersihkan Kotoran


Jika sudah dapat waktu yang tepat untuk membersihkannya, maka segeralah bersihkan kursi mobil bayi. Bersihkan kursi mobil bayi dimulai dari membersihkan kotoran besar dengan menggunakan kain basah atau tisu. Jadi, pastikan dahulu kotoran besar yang ada di kursi mobil terangkat sehingga akan lebih mudah membersihkan kotoran yang lain. 

  • Lepaskan Kursi Bayi


Setelah dibersihkan, buka semua tali yang ada dan lepaskan joknya. Jadi, joknya bisa dibersihkan menyeluruh karena sudah dilepas joknya. 

  • Bersihkan Permukaan Jok


Nah, untuk membersihkan debu dan kotoran ringan dari jok, Anda bisa mengisap kotoran dan debu dengan gunakan penyedot debu atau jika manual Anda bisa gunakan sikat kecil dan lembut. 

  • Pasang kembali

Setelah dibersihkan, jangan lupa pasang kembali jok ke tempat semula. Nah, untuk tali sabuk pengaman, Anda bisa bersihkan secara khusus sesuai petunjuk yang diberikan oleh masing-masing produk. 

Itulah beberapa tips dan cara membersihkan kursi mobil bayi yang bisa Anda terapkan dirumah. Terimakasih

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.