Header Ads

Ketahui Macam-Macam Alat Bantu Dengar yang Perlu Diketahui

Situs Elektronik - Manusia merupakan makhluk sosial dengan mempunyai alat indera yang lengkap. Telinga merupakan alat indera yang sangat penting untuk melancarkan kegiatan berkomunikasi serta dalam menangkap bunyi-bunyi dengan baik. Tanpa bisa mendengar tentunya berkomunikasi tidak akan berjalan dengan lancar. Seiring dengan bertambahnya usia faktor yang sering terjadi adalah masalah pada pendengaran sehingga menurunkan fungsi tersebut dan harus dibantu dengan alat bantu dengar.   


Memakai alat bantu pendengaran merupakan solusi untuk Anda, kerabat atau keluarga yang mengalami pada gangguan pendengaran. Alat bantu pendengaran merupakan alat yang dirancang khusus untuk membantu orang yang mengalami gangguan pendengaran. Pada alat tersebut dilengkapi dengan mikrofon dan amplifier berfungsi untuk meningkatkan pendengaran atau suara dan memakai baterai dengan ukuran kecil. Saat ini alat bantu untuk penderita masalah pada indera pendengaran banyak dijual dengan berbagai jenis dan bisa dipilih sesuai dengan seberapa parah masalah pada kedengaran tersebut, atau sesuai kebutuhan bahkan sekarang banyak digunakan sebagai salah satu gaya hidup.

  1. ITE kependekan dari in the ear adalah model daam telinga. Alat bantu yang bisa digunakan untuk memberikan kenyamanan pada pemakainya karena dipasang pada bagian dalam. 
  2. BTE kependekan dari Behind the ear yang merupakan alat bantu dengan yang dipasang pada bagian belakang telinga.
  3. In the Canal (ITC) adalah alat bantu dengar yang disesuaikan dengan penggunaannya. Model ITC merupakan model alat dengar yang kecil dan hampir tidak terlihat di bagian lubang telinga. 
  4. Completely in the Canal merupakan salah satu jenis alat bantu dengan yang ukurannya lebih kecil dan diletakkan agak ke dalam lagi ke dalam telinga. 
  5. Implant. Jenis ini merupakan alat bantu dengar yang harus dilakukan dengan melakukan operasi khusus untuk menanam receiver di gendang telinga. 
  6. Wired Hearing Aid merupakan alat bantu dengar dengan menggunakan kabel sebagai media pembawa sinyal. 

Itulah beberapa jenis alat bantu dengar yang perlu diketahui supaya menjadi referensi sebelum melakukan pemesanan dan untuk digunakan. Dari berbagai alat bantu pendengaran, sesuaikan dengan kebutuhan untuk digunakan sehari-hari. Untuk Anda yang sekarang membutuhkan alat bantu tersebut sekarang bisa membelinya secara online di goaptotik.com yang merupakan toko obat-obatan dan alat kesehatan secara lengkap.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.