Header Ads

Cara Kilat Dekorasi Rumah Tanpa Ribet

Mendekorasi atau menghias rumah baru tentu merupakan hal yang harus kamu lakukan. Hal ini amat enting untuk diperhatikan karena nantinya rumah tersebut akan mencerminkan sang pemilik rumah. Kegiatan menghias dan mendekorasu rumah adalah hal yang cukup menyenangkan untuk dibahas. Tidak henti – hentinya ide dan terobosan bar uterusbermunculan di lingkungan masyarakat untuk menemukan gaya rumah yang sesuai dengan pemiliknya. Kegiatan ini tidak hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang baru saja membeli rumah, namun bila kita sudah merasa bosan dan ingin suasana yang unik di rumah. Kita bisa dengan mudah melakukannya.
Sayangnya kegiatan dekorasi atau menghias rumah ini seringkali dianggap cukup menyulitkan bagi sebagian besar masyarakat maka tak heran kebanyak masyarakat Indonesia hanya menata dan memberikan sentuhan sederhana saja. Waktu pengerjaan yang cukup lama tidak mungkin selesai hanya dalam jangka waktu 1 atau 2 hari saja untuk mendapakan hasil yang sempurna. Hal ini tentu saja menjadi halangan yang cukup berat bagi kita. Untuk mengatasi hal tersebut berikut ini akan diulas beberapa tahapan agar kegiatan mendekorasi dan menghias rumah menjadi secepat kilat dengan hasil yang sangat sempurna.

Siapkan Anggaran

Tidak hanya membeli rumah. Untuk mendekorasi atau menghias rumah pun kita perlu anggaran khusus untuk merealisasikannya. Hal ini sangat penting untuk disediakan karena akan sesederhana apapun dekorasi yang kamu inginkan akan tetap mengeluarkan sejumlah uang. Siapkan anggaran atau dana khusus untuk hal ini. Pastikan semua yang kamu perlukan dan inginkan tidak melebihi kapasitas dana atau anggarah yang sudah kamu siapkan.

Buat Rencana Yang Matang

Tetapkan tujuan hasil dekorasi rumah yang kamu inginkan. Mulai dari daftar prioritas, urutkan ruangan mana yang akan terlebih dahulu kamu tata dan dekorasi. Pilih ruangan yang akan kamu selesaikan dalam waktu dekat. Buat jadwal yang nyata atau mendetail. Perubahan seperti apa yang akan kamu buta, [eralatan dan perlengkapan apa saja yang akan kamu perlukan dan beli natinya. Dan yang paling penting siapa saja yang akan terlibat untuk membantumu. Tentunya kamu tidak bisa mengerjakan hal ini seorang diri saja bukan. Akan lebih menyenangkan ketika melakukannya secara bersama –s ama agar pekerjaan dengan cepat selesai.

Temukan Gaya Yang Sesuai

Apa yang akan kamu tonjolkan dari dekorasi yang kamu buat. Apakah gaya vintage, tradisional, modern atau gaya lainnya. Ketahui dengan betul apa yang kamu inginkan, suasana seperti apa yang ingin kamu cuptakan di dalam ruangan tersebut. Dengan begitu kamu akan dengan mudah menggambarkan apa yang kamu perlukan dan butuhkan untuk mewujudkannya.

Belanja

Kunjungi beberapa toko material untuk survey menemukan harga bahan yang paling bersahabat dengan kualitas yang sama atau bahkan lebih abik. Jangan lupa untuk memilih toko yang bisa mengirim barang belianmu. Bila kamu tidak ingin ribet atau tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan hal tersebut kamu bisa melakukan pengecekan harga dengan menggunakan koneksi internet atau dengan meminta rekomendasi pada teman dan erabat yang sudha perneh melakukan dekorasi rumah.

Lakkan Bertahan dan Berurutan

Tentu kamu tidak akan memasang peralatan listrik dan kabel sebelum rumah selesai dibangun bukan. Hal ini pun berlaku pada saat kamu mengdekorasi rumah. Kumu tidak bisa memulai menghias dan mendekorasi dinding rumah ketika furniture dan perabotan rumah belum tersedia. Lakukan semua secara berurutan agar kegiatan menghias rumah ini menjadi lebih kilat.

Hindari Menciptakan Ruangan Yang Ramai

Membeli banyak perabotan untuks ebuah ruangan, meskipun itu akan muat ditata karena ukirannya kecil. Hal ini akan membuat ruangan memberikan kesan berantakan dan tidak rapi seolah – olah tidak teraur dengan baik. Pilih furniture dan perabotan dengan ukuran yang sesuai dengan ruangan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil namun tetap memiliki fungsi, tidak hanya sebatas pengisi ruag kosong saja. 

Jangan Ragu Tabrak Warna

Jangan ragu untuk mengkombinasikan bebagai warna dalam suatu ruangan dengan beberapa tekstur yang membuat ruangan menjadi lebih hidup. Meskipun begitu kamu tidak disarankan untuk terlalu berani mencampurkan warna secara ekstrim dalam suatu ruangan. Buat ruangan menjadi menarik namun tetap nayaman untuk ditemati dan dilihat. Misalnya dengan meletakan bantal yang memiliki sarung bantal warna warni di atas sofa yang memiliki tekstur tertentu.

Berikan Aksesoris Lainnya

Bila beberapa tips dan cara diatas sudah kamu lakukan namun ruangan masih tampak membosankan dan membuat orang yang melihat merasa jenuh. Kamu bisa membuatnya lebih hidup dengan menambahkan beberapa aksesoris tambahan. Tidak selalu harus kamu membeli barang atau aksesoris tersebut kamu bisa membuatnya dari barang – barang bekas. Seperti misalnya membuat kusi yang empuk dari ban mobil besar bekas pakai. Atau memanfaatkan baju bekas yang masih bagus dengan motif yang menarik untuk dibuat menjadi sarung bantal atau keset bahkan karpet alas meja.
Berbagai cara diatas dapat dengan mudah untuk kamu ikuti. Mendekorasi rumah tidak melulu dijadikan sebagai kegiatan yang melelahkan dan membuang – buang waktu. Dengan waktu cepat pun kita bisa menata dan meghiasnya dengan sangat menarik. Uji kreatifitasmu. Setiap manusia diberkahi dengan akal yang luar biasa, jangan sia – siakan apa yang kamu miliki. Manfaatkan itu dengan baik.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.