Header Ads

Tips Mudah Untuk Pemalas Yang Ingin Tetap Sehat


Kamu mungkin tipe orang yang nggak suka ngegym? Nggak suka olahraga? Males gerak atau memang nggak punya waktu dan harus bekerja seharian di kantor? You’re not alone, friend.

Alasan kenapa para selebritis harus membayar trainer, ahli nutrisi dan lain-lain adalah agar mereka bisa termotivasi untuk selalu fit. Lha kalau kalian? Mungkin kebanyakan hanya berhenti pada niat ya… Tapi paling nggak masih ada cara buat kamu yang nggak ada dorongan untuk berolahraga.

Ini dia sembilan trik bagi kamu yang males gerak tapi tetep pengen fit. Check them out :

1. Duduk tegak.

Ketika duduk, kita seringkali membungkuk atau melengkungkan punggung kita. Menurut Today, ini bisa mempengaruhi aktivitas kerja pada tubuh kita sehari-hari. Apalagi kamu yang kerjaannya hanya di depan komputer. Coba perhatikan kembali cara duduk kamu, duduk dengan tegak bisa bantu kamu menguatkan tulang dan melindungi apa yang ada di pundak hingga kaki kamu.

2. Makan jangan tergesa-gesa.

Entah kamu makan didepan komputermu, atau mungkin karena diburu waktu, jangan tergesa-gesa ketika sedang makan. Kalau kamu terburu-buru ketika makan, otak dan perut nggak akan bisa berkoordinasi untuk memberi sinyal bahwa kamu sudah kenyang. Hal ini bisa nyebabin kamu overweight juga lho. Jadi santai ketika makan, jangan terburu-buru dan nikmatilah..

3. Gunakan aturan 20-20-20.

Ini buat kamu yang kerjanya didepan layar komputer setiap hari nih. Kamu bisa gunakan trik ini. Jadi setiap 20 menit sekali, temukan satu target sejauh 20 kaki (6 meter) selama 20 detik. Ini digunakan agar matamu tetap sehat.

4. Kalau lagi belanja ke minimarket atau supermarket.

Kamu yang males olahraga, kalau misal lagi belanja gitu mending jauhin yang namanya rak makanan deh. Fokus pada tujuan kamu ke tempat itu ya. Kita biasanya bisa impulsive beli apapun kalau misal lagi ke minimarket gitu.

5. Ganti snack kamu!

Nah bicara tentang makanan seperti di poin ke-4, kamu bisa ganti snack yang biasa kamu konsumsi dengan buah dan sayur. Dijamin lebih sehat deh

6. Ambil napas.

Kelihatannya mudah, tapi yakin deh kebanyakan dari kita banyak yang lupa untuk ngelakuin hal ini, apalagi kalau lagi stress. Ambil napas dalam-dalam bisa membuka paru-paru kamu untuk dapat sirkulasi. Ambil napas selama 3 detik, tahan 3 detik dan buang selama 3 detik, Pasti rasanya lebih fresh.

7. Tambahkan lemon di minuman kamu.

Kita pasti tahu kan kalau kita wajib minum air putih minimal delapan gelas sehari. Menambahkan irisan lemon pada air mu nggak hanya bisa ngilangin racun dalam air, tapi juga bisa nambahin vitamin C, kalsium, zat besi, fiber di air kamu.

8. Tidur yang cukup.

Tidur yang cukup juga penting banget. Selain bisa memperbarui metabolisme, hal itu juga bisa meningkatkan produktivitas sehari-hari. Paling nggak dalam sehari kamu wajib tidur selama 7 atau 8 jam ya..

9. Nonton komedi.

Nonton hal-hal yang berbau komedi, dan tertawa lebih banyak yaa.. Nggak hanya baik untuk jiwamu, tapi juga bisa menstimulasi organ dalam tubuh, melepaskan stress dan mendinginkan otakmu!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.