Header Ads

Tidak Perlu Merantau Untuk Mendapatkan Kerja Karna Alasan Ini

Setelah lulus kuliah atau SMA kebanyakan orang memutuskan merantau untuk bekerja. Menetap di kota atau tempat baru pasti akan memberikan pengalaman lebih dan melatih kemandirian. Namun, memilih untuk bekerja di kota asal atau kampung halaman juga tidak buruk kok.

Berikut alasan-alasannya, seperti dirangkum dari India Times, Senin (5/10), bahwa memilih bekerja di kampung halaman adalah pilihan yang tepat.

1. Banyak kenangan
Kota kelahiran dimana kita dibesarkan memang banyak memiliki kenangan. Kenangan masa kecil dan masa remaja yang indah. Hmm, tentunya dengan masih bekerja di kampung halaman kamu bisa bernostalgia kapan saja bukan?

2. Sahabat yang benar-benar ‘dekat’
Teman-temanmu, walaupun hanya itu-itu saja, tapi benar-benar teman yang paling dekat dan terbaik yang kamu punya. Kamu nggak perlu lagi repot memulai sebuah hubungan pertemanan dengan orang lain, karena sahabatmu benar-benar dekat denganmu kapan saja.

3. Mendapat dukungan penuh keluarga
Dengan tidak pergi merantau, kamu akan merasakan bagaimana rasanya mendapat dukungan dan perhatian dari orangtua. Kamu bisa kapan saja bercerita dengan ayah atau ibu tentang masalah yang sedang kamu hadapi di tempat kerja. Kamu akan mendapat dukungan moril yang penuh saat kamu sedang benar-benar jatuh.

4. Dekat dengan keluarga besar
Tinggal di kampung halaman sampai dewasa memberikanmu waktu penuh untuk keluarga. Kamu bisa lebih dekat dengan keluargamu yang lain, di luar keluarga inti. Kamu juga jarang akan melewatkan acara-acara keluarga besarmu, yang tidak menutup kemungkinan juga bisa menambah koneksi menyangkut pekerjaanmu saat ini.

5. Sudah hafal tempat-tempat favorit hang out
Bagi kamu yang tinggal di kampung halaman sampai dewasa, pastilah sudah tahu di mana letak salon terbaik ataupun tempat nongkrong paling asyik di kota kamu. Dan itu akan selalu memudahkanmu saat ingin menentukan kemana kamu akan menghabiskan waktu luangmu.

6. Menjadi orang lokal
Kecintaanmu terhadap kampung halaman didukung dengan kemampuanmu menghafal tentang seluk beluk kota asal kelahiranmu. Hal ini tentu menjadikanmu layak disebut sebagai orang lokal.

7. Kamu tidak akan merindukan jajanan atau makanan favorit kamu dari kecil
Apa makanan terenak asal daerahmu guys? Sebagai orang yang ‘nggak kemana-mana’, kamu akan dengan mudah kapan saja membeli atau mencari makanan-makanan favoritmu. Nggak harus jauh-jauh atau menunggu waktu lama.

8. Hemat biaya hidup
Nah, kalau alasan yang satu ini sudah pasti. Dengan bekerja di kampung atau daerah asal kamu nggak perlu repot-repot mengeluarkan dana untuk tempat tinggal maupun makan. Mungkin sesekali kamu akan makan di luar bareng sahabat atau rekan kerja, namun untuk tempat tinggal kamu masih bisa tetap tinggal bersama orangtua.

Jadi, kalau kamu gimana guys? Pilih pergi merantau atau mencari kerja di daerah asalmu saja?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.