Header Ads

Pendiri Facebook Akhirnya Resmi Menjadi Sarjana


Mark Zuckerberg akhirnya meraih gelar sarjana dari Universitas Harvard yang dulu ditinggalkannya gara-gara sibuk membesarkan Facebook. Senyumnya pun merekah.

Dikutip dari BBC, Zuckerberg dianugerahi gelar sarjana kehormatan dari kampus bergengsi itu. Ia juga menyampaikan pidato motivasi pada para wisudawan.

"Ibu, aku kan selalu bilang padamu bahwa aku akan kembali dan meraih gelar sarjanaku," tulis Zuck berpose dengan kedua orang tuanya dalam busana wisudawan dan bertoga.

Postingan di Facebook itu langsung disambut reaksi meriah dari sekitar 1,8 juta user. Banyak yang mengucapkan selamat pada Mark.

Seperti diketahui, Mark menggagas Facebook dari kamar asrama kecil tempat tinggalnya selama di Harvard. Bermula dari jejaring sosial untuk mahasiswa, saat ini Facebook adalah media sosial terbesar di dunia.

Dari Facebook pula Zuck kaya raya. Di usianya saat ini yang baru 33 tahun, ia adalah orang terkaya kelima sejagat dengan harta ditaksir oleh Forbes USD 62,5 miliar.

Mahasiswa Harvard lainnya yang sukses luar biasa adalah Bill Gates, manusia terkaya di dunia berkat kejayaan Microsoft. Sama seperti Zuck, Bill juga berstatus drop out dan mendapat gelar sarjana kehormatan dari almamaternya itu di tahun 2007.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.