Header Ads

Konsumsi Air Kelapa Ternyata Bermanfaat Untuk Kesehatan Anda

Air kelapa tidak hanya penyegar saat berlibur di pantai. Cairan dari alam ini mempuyai manfaat bagi tubuh dari sisi kesehatan. Selain itu, air kelapa juga kaya dengan nutrisi.

Berikut adalah khasiat dari air kelapa :

1. Pembersih jerawat

Air kelapa mampu menghindarkan wajahmu dari jerawat dan juga komeda. Itulah kenapa banyak produk yang memasukkan air kelapa dalam bentuk krim wajah, lotion, dan conitioner. Selain itu, air kelapa juga bisa membuat kulit menjadi halus karena kandungan lemaknya.

2. Bikin kamu kurus
Kandungan lemak pada air kelapa membuat kamu bisa menahan lapar. Di sisi lain, lemak dalam air ini juga tidak terlalu tinggi. Jadi, tidak perlu khawatir jika kamu minum setiap hari.

3. Atasi sembelit
Untuk mengobati sembelit pada organ pencernaan, minumlah air kelapa. Kandungan serat yang tinggi pada air kelapa mampu atasi sembelit. Mengkonsumsi air kelapa juga efektif mencegah perutmu dari sembelit.

4. Cairan antidehidrasi
Jangan sampai tubuh kamu mengalami dehidrasi. Jika aktivitasmu menguras begitu banyak energi, minumlah air kelapa. Kandungan potasium dan gula pada air kelapa bisa menjadi sumber antidehidrasi buat tubuh kamu. Bahkan cairan ini lebih baik dibandingkan dengan minuman berenergi lainnya.

5. Mengurangi tekanan darah tinggi
Perbedaan level eletrolit pada tubuh bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Untuk menstabilkannya, minumlah air kelapa. Cairan ini bisa menyeimbangkan eletrolit pada tubuh. Lebih bagus, jika mengkonsumsinya di pagi hari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.